Real Madrid Juara Liga Spanyol 2016/2017

0
545
Real Madrid Lolos ke Final Liga Champions 2017/2018

Liputan1.com-Real Madrid Juara Liga Spanyol 2016/2017

Real Madrid sukses menjuarai Liga Spanyol musim ini. Los Merengues dipastikan menjadi kampiun setelah mengalahkan Malaga 2-0 di pekan terakhir.

Madrid mencetak satu gol di masing-masing babak pada laga di Estadio La Rosaleda, Senin (22/5/2017) dinihari WIB. Cristiano Ronaldo membawa tim tamu unggul 1-0 lewat golnya pada menit kedua sebelum Karim Benzema memperbesar keunggulan Madrid pada menit ke-55.

Jalannya Pertandingan

Zidane tahu betul jika tekanan sedang datang terhadap dirinya, turun dengan formasi terbaik, Los Blancos hanya butuh waktu kurang dari dua menit untuk mencetak gol.

Umpan terobosan Isco meloloskan CR7 dari kawalan barisan pertahanan Malaga, dengan mudah Ronaldo mengecoh Kameni dan berhasil mencetak gol ke 25 nya musim ini, setelahnya Malaga semakin bernafsu untuk membalas ketinggalan , Sandro Ramirez paling bernafsu untuk mencetak gol ke gawang Madrid dengan tembakan nya dimenit ke 14 dan tendangan bebasnya.

Madrid tidak hanya tajam dilini depan, mereka juga mempunyai perthanan yang luar biasa, ada Keylor Navas yang berhasil mementahkan dua peluang Sandro tersebut, Malaga semakin prustasi setelah tandukan Keko menit 41 masih melebar tipis digawang Madrid.

Dengan kondisi tuan rumah yang sedang agresif, ada kesalahan fatal yaitu menit 55 umpan Toni Kroos ditanduk oleh Sergio Ramos yang berhasil diamankan oleh Kameni, tapi bola menyentuh Raphael Varane dan diselesaikan dengan gol oleh Karim Benzema.

Real Madrid Juara Liga Spanyol 2016/2017!

Karim Benzema dan Sergio Ramos merayakan gol kedua Real Madrid (REUTERS/Juan Medina)

Sempat ada protes, tapi wasit menganggap gol tersebut sah, Malaga semakin menekan tim tamu namun semuanya sia sia, Madrid semakin menggila ketika gol ketiga yang dilakukan oleh Benzema dimenit ke 70, namun wasit menganggap itu adalah offside.

Real Madrid tidak terbendung lagi untuk mengamankan skor 0-2, meskipun Keylor Navas sempat direpotkan oleh beberapa percobaan Malaga. Tidak butuh melihat yang terjadi di Barcelona yang menang dramatis atas Eibar, Los Blancos juara dengan raihan tiga poin lebih banyak dari sang rival abadi.

Susunan Pemain

Malaga: Kameni; Torres, Villanueva, Hernandez, Ricca; Camacho, Recio; Keko (Castro 60′), Jony (Duda 72′), Fornals; Ramirez (Charles 69′)

Real Madrid: Navas; Danilo, Ramos, Varane, Marcelo; Casemiro (Kovacic 66′), Kroos, Modric; Isco (James 66′), Ronaldo, Benzema (Morata 73′)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here