Menpora Berharap Sirkuit Mandalika Selesai Tepat Waktu

0
542
Istimewa

Liputan1.com-Menpora Berharap Sirkuit Mandalika Selesai Tepat Waktu

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi terus memantau proses pembangunan Sirkuit Mandalika. Menpora berharap sirkuit tersebut bisa segera digunakan di awal tahun 2018.

Sirkuit Mandalika adalah sirkuit untuk ajang lomba Moto GP. Sirkuit tersebut dibangun di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sirkuit Mandalika sudah mulai dibangun sejak awal tahun 2017. Rencananya, sitkuit itu akan ditargetkan jadi salah satu gelanggang Moto GP perdana di Indonesia pada tahun 2018.

“Saya sudah komunikasi dengan Gubernur NTB, memang sudah mulai jalan. Progressnya tentu bakal kami pantau terus,” ujar Menpora saat Kunjungan Kerja di Mataram, NTB, Kamis (18/5/2017).

Pemerintah memang  terus mengebut percepatan pembangunan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengatakan Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika sangat potensial untuk mendorong pariwisata. Dia memastikan salah satu investor dari Prancis yang akan membangun hotel dan sirkuit balap MotoGP.
“Tadi Pak Kepala ITDC (PT Pariwisata Indonesia/ITDC) katakan ada hampir Rp 6 triliun akan segera masuk dari satu investor Prancis (untuk) membuat hotel dengan sirkuit Moto GP. Sudah pasti, sudah ditandatangani Presiden,” kata Luhut beberapa waktu yang lalu

Menpora memang memantau jalannya proses pembangunan sirkuit tersebut agar sesuai dengan standar dari konsultan yang ditunjuk Dorna Sports. Selain itu, pemantauan itu juga ditujukan agar sirkuit tersebut selesai tepat waktu.

“Jika bisa selesai awal 2018, maka sudah bisa kami ajukan untuk segera dipakai jadi tuan rumah Moto GP,” tandas Menpora.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here