Ratusan Rumah di Kawasan BMW Segera Dibongkar

0
303
Ratusan Rumah di Kawasan BMW Segera Dibongkar

Liputan1.com-Ratusan Rumah di Kawasan BMW Segera Dibongkar

Ratusan bangunan liar yang menempati areal kawasan Taman BMW, Kelurahan Papango, Tanjung Priok, Jakarta Utara, segera dibongkar. Bahkan saat ini warga yang menempati lokasi lahan seluas 25 hektar tersebut sudah diberikan surat peringatan kedua.

Kepala Satpol PP Jakarta Utara, Ronni Jarpiko mengatakan, pihaknya sudah melayangkan surat peringatan (SP) kedua pada Jumat (19/5/2017). Menurutnya, dalam prosedur pekan depan pihaknya akan menindaklanjuti memberikan SP ketiga.

“Kalau mengacu pada jadwal kemungkinan pembersihan kita lakukan pekan depan. Tapi kita akan lihat situasinya dan kordinasikan dengan kepolisian. Mudah-mudahan dalam proses penertiban nanti akan berjalan lancar,” ujar Rony Jarpiko, Sabtu (20/5).

Diakui oleh Kasatpol PP, saat ini hasil pendataan di area tersebut terdapat 257 bangunan semi permanen . Dari jumlah tersebut sebagian di antaranya difungsikan sebagai tempat usaha dan hunian.

Ditambahkan oleh Roni Jarpiko, pihaknya siap membantu warga penghuni bangunan liar yang berdiri di areal lahan taman BMW, Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara, yang berniat membongkar sendiri dan pindahan. “Kita akan lihat itikad warga. Kalau memang bersedia pindah kita siap membantu proses pindahan mereka,” tandasnya.

Penertiban ini dilakukan karena saat ini jumlah bangunan liar yang ada di lokasi tumbuh subur. Maka dari itu untuk mengantisipasi jumlahnya lebih banyak lagi, pihaknya melakukan penindakan tegas membongkarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here