Presiden Jokowi Unggah Video Cerita dari Dapur

0
313
Presiden Jokowi Unggah Video Cerita dari Dapur

Liputan1.com-Presiden Jokowi Unggah Video Cerita dari Dapur

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video di akun Youtube resmi miliknya. Dalam video berdurasi 3 menit 32 detik itu, Chef Istana Kepresidenan, Tri Supriharjo, asal Karanganyar, Solo, menceritakan pengalamannya selama 4 tahun bekerja termasuk hidangan kesukaan Jokowi.

https://youtu.be/hAaWz_sn6A8

“Bapak itu yang saya tahu selama ini itu orangnya sederhana sekali, makanan juga seperti itu, jadi masakan tuh masakan rumahan seperti sop ayam, sayur bening bayam itu,” kata Tri dalam video bertajuk ‘Cerita dari Dapur Presiden’ , diupload pada Minggu (21/5/2017).

Chef itu menyebutkan, selain sayur bening bayam, sebagai hidangan tambahan, Ia juga sering menghidangkan tumis pepaya muda, mie ketoprak, dan soto kuning untuk Jokowi.

Bahkan, kata dia, Jokowi juga kerap minta dihidangkan ikan teri medan goreng dicampur nasi. “Nasi itu enggak di meja, nasi bapak itu di counter sendiri, bapak itu jalan sendiri, ambil sendiri,” papar Tri dalam video itu.

Selain hidangan utama, camilan berupa singkong goreng, jagung rebus, kento, tempe, dan bakwan jagung juga menjadi favorit Jokowi.

“Kalau untuk jus, biasanya pagi itu melon sorenya apel, tapi saat ini bapak suka jus kedongdong, yang paling baku bapak itu kalau pagi itu jamu dan teh pahit,” tambahnya.

Tri sendiri mengatakan, selama melayani Jokowi dirinya tidak pernag mendapat komplain apalagi sampai dimarahi.

“Alhamdulilah saya bisa melayani bapak dengan baik,” tutupnya mengakhiri kata dalam video.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here