Djarot Lepas 490 Merpati di Waduk Pluit

0
436
Djarot Lepas 490 Merpati di Waduk Pluit

Liputan1.com-Djarot Lepas 490 Merpati di Waduk Pluit

Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dan isteri, Happy Farida, melepas 490 merpati di Taman Waduk Pluit, Minggu (21/5/2017).

Hadir pula Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah dan jajaran pejabat DKI lainnya.

Djarot, Happy, Saefullah, dan para pejabat DKI masing-masing memegang dua ekor merpati.

Setelah aba-aba, mereka melepas burung tersebut bersama-sama.

Sebelum melepas merpati-merpati itu, Djarot terlebih dahulu menyerahkan logo HUT ke-490 DKI Jakarta kepada jajaran wali kota.

Adapun, ulang tahun Jakarta jatuh pada 22 Juni. Tema HUT ke-490 kali ini adalah “Beragam, Bersatu dan Melayani”.

“Dengan mengucap bismillah, hari ini 21 mei 2017 rangkaian kegiatan HUT ke-490 DKI secara resmi saya canangkan. Selamat menikmati Jakarta, selamat meniknati keberagaman Jakarta, selamat menikmati persatuan kita,” ujar Djarot.

Ia mengatakan, merpati dipilih karena merupakan hewan yang lekat dengan kesetiaan. Setidaknya akan ada 245 pasang merpati yang nantinya dilepas. Saat ini, merpati tersebut sudah mulai dikandangkan di Monas supaya dilepaskan dari Waduk Pluit kembali lagi ke Monas.

Merpati juga disimbolkan setia tidak hanya untuk Pemprov DKI tetapi juga kepada seluruh warga Jakarta supaya setia kepada cita-cita proklamasi.

“Tidak boleh berselingkuh karena kita adalah Indonesia yang satu. Satu untuk Indonesia, satu untuk semua warga tanpa diskriminasi dan untuk seluruh kejayaan Indonesia, one for all, all for one,” pungkasnya.

Sejak kemarin, Taman Waduk Pluit menjadi tempat perayaan Hari Kebangkitan Nasional. Salah satunya adalah pelaksanaan Konser Kebangkitan Nasional.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here