UBL Academic EXPO 2017, Pamerkan Puluhan Hasil Riset dan PPM Dosen Univ Budi Luhur

0
544
Academic EXPO 2017, Pamerkan Puluhan Hasil Riset dan PPM Dosen Univ Budi Luhur

Liputan1.com-UBL Academic EXPO 2017, Pamerkan Puluhan Hasil Riset dan PPM Dosen Univ Budi Luhur

Untuk pertama kalinya, Uiversitas Budi Luhur (UBL) menyelenggarakan UBL ACADEMIC EXPO 2017 (Bledex 2017) yang berlangsung di Auditorium Universitas Budi Luhur dari tanggal 18-19 Mei 2017.

Bledex 2017 adalah kegiatan pameran Hasil riset dan PPM dosen dan mahasiswa yang merupakan sinergi akal pikiran dan nurani dalam memahami dan memberikan solusi terhadap fenomena alam dan sosial budaya.

Dr Ummaimah Wahid M.Si selaku Ketua Panitia Kegiatan ini menjelaskan bahwa UBL ACADEMIC EXPO 2017 ini baru pertama kali digelar untuk meningkatkan kesadaran civitas akademika UBL tentang ‘Peran pentingnya’ penelitian dan PPM serta beragam publikasi

“Ini kegiatan baru pertama kali katkita adakan, kita harapkan dapat menjadi langkah awal dalam pengembangan Riset dan PPM Universitas Budi Luhur kedepannya, munculnya kesadaran civitas akademika tentang pentingnya penelitian dan bisa berlangsung secara kontinyu pada tahun tahun berikutnya,” kata Ummaimah Wahid

Wanita yang akrab dipanggil Mbak Umai itu menjelaskan tujuan pameran ini dalam rangka memperkenalkan hasil karya, baik berupa produk, model maupun rancangan dan juga hasil publikasi seperti buku, artikel dan lain-lain.

“Hasil karya ini dipersembahkan untuk masyarakat khususnya untuk kalangan Universitas Budi Luhur,” ujarnya

Bledex 2017 diikuti oleh 5 Fakultas, Pascasarjana, Astri, Unit Bisnis (Sidat, New Bank sampah dan Klaras), Biro Promosi dan Humas dan Pusat Studi Ke-budlluhur-an. Beberapa kegiatan digelar adalah Pameran hasil riset dan PPM Dosen dan mahasiswa dalam berbagai bentuk (produk, model, sistem rancangan, dan karya publikasi seperti buku, jurnal dll) .

“Di unit bisnis menampilkan Budidaya sidat, Klaras dan New Bank Sampah. Di Klaras adalah pengolahan limbah daun menjadi produk karya seni, seperti lukisan dan lain-lain. Sedangkan New Bank Sampah, yakni pengolahan limbah sampah menjadi produk-produk yang bermanfaat, seperti tas, topi dan lain sebagainya,” jelasnya.

Wanita yang juga Wakil Direktur DRPM UBL Dosen Pascasarjana Magister Ilmu Komunikasi ini menambahkan, New Bank Sampah dan Klaras, merupakan produk percontohan yang sudah diakui oleh pemerintah, ditambah lagi sidat yang sudah dilakukan pembudidayaan dan diolah sedemikian rupa.

“Klaras ini di wilayah Jakarta sudah cukup dikenal. Bahkan, saat peresmian unit Bisnis Klaras, perwakilan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta turut hadir meresmikan,” katanya.

Memang UBL patut berbangga kepada para dosen dan mahasiswanya, selain sebagai Kampus yang cukup disegani, buku-buku bahan ajar merupakan hasil karya para dosen UBL.

“Artikel dari hasil para dosen pun sudah banyak yang dimuat di jurnal-jurnal internasional yang terintegrasi,” tuturnya

Selain itu dalam Bledex 2017 ini ada Seminar mengenai Fenomena actual dengan tema ” Pemanfaatan ICT Di Era Milineal dam Seminar Program Kreative Mahasiswa PKM dan Lomba-lomba (Stand, poster, dan Karya Akhir mahasiswa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here