Presiden Jokowi Kritik Tokoh Pendampingnya

0
584
Istimewa

Bolanasional.co-Presiden Joko Widodo (Jokowi) melontarkan pernyataan bernada sindiran kepada para elite politik nasional. Sindiran ini sepertinya diarahkan kepada tokoh pendampingnya, Jusuf Kalla (JK). Karena sebelumnya JK  sempat melontarkan pernyataannya terkait kesenjangan ekonomi dan perbedaan agama sebagai pemicu sikap intoleran masyarakat.

“Ini untuk elite-elite politik, berilah contoh, berilah tauladan dengan kata-kata dan kalimat-kalimat yang baik. Pernyataan-pernyataan yang baik dan santun, karena itulah karakter bangsa,” sentil Jokowi dalam sambutan pembukaan Kongres Nasional PB PMII di Masjid Agung Darussalam, Jl WR Supratman, Palu, Selasa (16/5/2017).

Tauladan menjadi penting untuk menjaga persatuan dan kesatuan di masyarakat. Jokowi kembali memberi paparan mengenai keberagaman Indonesia.

Jokowi menyebut Indonesia memiliki sekitar 17.000 Pulau dengan 516 kabupaten dan kota serta 34 provinsi. Keberagaman ditunjukkan dengan adanya 714 suku dan 1.100 bahasa lokal. Keberagaman tersebut harus dijaga generasi penerus.

“Jangan kita kehilangan jati diri, jangan kehilangan karakter. Karena bangsa kita sebagai bangsa yang beragama, yang santun, yang sopan,” kata Jokowi.

Masyarakat diminta tidak saling menghujat dan memfitnah. Sebab keberagaman yang membuat masyarakat bisa bersatu dan bersaudara.

“Kita adalah saudara. Saudara sebangsa dan setanah air. Kita memang berbeda, kita beraneka ragam. Tapi ini lah kekuatan kita,” tutur Jokowi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here