Pesona Pecatur Cantik Iran di Master Open Japfa Chess Festival 2017

0
468

Liputan1.com-Pesona Pecatur Cantik Iran di Master Open Japfa Chess Festival 2017

Ada empat pecatur wanita yang tampil di nomor Master Open Japfa 2017, tetapi penampilan pecatur asal Iran, WGM Mitra Hejazipour (2356) paling mendapat perhatian dari para peserta maupun penonton.

Gadis yang kini berusia 24 tahun itu, dengan ramah meladeni permintaan foto para pecatur lokal maupun penonton.

“Olahraga catur di Indonesia rupanya salah satu favorit. Atmosfernya tidak jauh berbeda dengan negara saya. Orang sini ramah-ramah,”tandas Mitra Hejazipour kepada Sportanews.com, Selasa(16/5).

Mitra Hejazipour, baru pertama kalinya menginjakkan kaki di Indonesia. Ia mengatakan persaingan di turnamen ini sangat ketat terutama para pecatur Indonesia.

“Pecatur tuan rumah sangat tangguh dan rata-rata berusia muda,”kata pecatur yang bermain remis dengan IM Shah Sagar di babak ketujuh.

Hejazipour yang berparas cantik itu, saat ini merupakan pecatur peringkat dua di negaranya.

“Obsesi saya di catur adalah menjadi juara dunia dan saat ini saya sedang berjuang untuk mewujudkannya,” papar penyuka warna coklat itu.

Ketertarikan Hejazipour di dunia catur berawal ketika ia berusia 4 tahun mulai belajar dari Ayahnya yang memang hobi bermain catur.

“Ayah saya bukan pecatur profesional. Main catur hanya sekedar hobi dan fun saja. Tapi, saya anggap catur bisa membuat saya berkeliling dunia jadi saya serius menekuninya, hingga menjadi pecatur profesional seperti sekarang ini,”pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here