Sah sebagai Gubernur Banten, Wahidin Halim : Kita Bangun Bersama-sama

0
514
Sah sebagai Gubernur Banten, Wahidin Halim : Kita Bangun Bersama-sama

Liputan1.com-Sah sebagai Gubernur Banten, Wahidin Halim : Kita Bangun Bersama-sama

Proses serah terima jabatan (Sertijab) dari PJ Gubernur Banten Nata Irawan berlangsung di Pendopo Gubernur Banten, Kota Serang, hari ini. Wahidin Halim dan Andika Hazrumy resmi menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Banten

Dalam pidato resminya, Wahidin Halim mengajak semua pihak agar bisa bersama-sama membangun Banten agar lebih makmur dan sejahtera. “Mari kita bersama-sama membangun dan menciptakan Banten lebih baik dari sebelumnya,” ujarnya di Pendopo Gubernur Banten, Senin (15/5/2017).

Ia juga meminta semua pihak agar mengakhiri segara perselisihan maupun perbedaan sikap politik saat Pilgub Banten 2017 berlangsung. “Mari kita sudahi konflik pada Pilgub Banten, untuk kemajuan Banten bersama-sama dan menyelesaikan masalah Banten bersama-sama,” tuturnya.

Wahidin dan Andika yang didukung penuh Partai Perindo saat pilkada lalu berjanji segera menginventerisasi masalah-masalah yang ada di Banten untuk segera diselesaikan. Ia juga akan melihat struktur APBD yang bisa digunakannya untuk mewujudkan program-program yang diusung saat kampanye.

Wahidin berjanji akan mewujudkan program-program yang dijanjikannya saat kampanye termasuk soal pelayanan kesehatan gratis serta peningkatan mutu pendidikan. Ia juga akan berkerjasama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam memimpin pemerintahan Banten.

Wahidin-Halim resmi dilantik sebagai gubernur dan wakil gubernur Banten periode 2017-202 oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, pada pekan lalu. Pasangan itu memenangkan Pilgub Banten 2017 setelah mengalahkan pasangan petahana Rano Karno-Embay.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here