FISIP Universitas Budi Luhur Raih Emerging Scholar Awards

0
695
FISIP Universitas Budi Luhur Raih Emerging Scholar Awards

Liputan1.com-Kembali penghargaan berskala internasional diraih oleh Universitas Budi Luhur (UBL).

Kali ini melalui Fahlesa Munabari Phd, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Pemerintahan (FISIP) Universitas Budi Luhur berhasil meraih penghargaan “Emerging Scholar Awards” dari International Conference on Interdisciplinary Social Sciences (ICISS) yang penghargaannya akan diserahkan pada saat konperensi Internasional tanggal 26-28 Juli 2017 di Hiroshima Jepang

“Alhamdulillah mewakili FISIP Universitas Budi Luhur, saya berhasil mendapatkan ‘Emerging Scholar Awards’, sebuah  penghargaan dari asosiasi konferensi akademik internasional bergengsi di bidang sosial-humaniora. Terimakasih atas dukungan moril dan doanya,” kata Fahlesa

Fahlesa Munabari sendiri adalah Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Budi Luhur, Jakarta, Indonesia. Ia menerima gelar PhD dalam Southeast Asian Studies dari Universitas New South Wales, Australia. Minat penelitiannya berputar di sekitar Islam politik, radikalisme Islam dan gerakan-gerakan sosial di Indonesia. Artikel penelitian terbaru tentang ideologi dan membingkai strategi gerakan pembaharu Islam di Indonesia yang berusaha untuk menerapkan hukum Islam (Syariah) disebut Forum masyarakat Islam (FUI) diterbitkan di International Area Studi Review. Komentar-komentar itu muncul di berbagai media massa seperti the Jakarta Post. Tinjauan strategis, Program Radio SBS Indonesia, Republika, Media Indonesia, dan Koran Sindo.

“Penghargaan ini juga memberikan saya fasilitas bebas biaya mengikuti konferensi Pers di Yokohama Japan,” lanjutnya

Penghargaan dari ICISS yang pada tahun ini fokus pada lintas budaya dan Global penelitian sebagai praktek multidisiplin ini juga diberikan kepada segelintir peserta konferensi dari berbagai negara baik kandidat Doktor atau Dosen/Peneliti yang baru mengawali karirnya di bidang akademik.

Universitas Budi Luhur yang memang selalu memfasilitasi dan memotivasi para civitas akademika untuk melakukan penelitian yang bermutu ini patut berbangga karena dalam konperensi internasional yang sudah berlangsung selama 12 kali ini,  pihak pelaksana ICISS juga memberikan penghargaan juga beberapa civitas akademika universitas terkemuka didunia, seperti Alejandro Valencia Arias (Professor ITM Colombia), Yulia Brel (Universitas of Delaware USA), Welai Fang (Brandels University China), Rachel Sing Ee Tan (Universitas of Otago New Zealand), Wendy Chen (Universitas George Mason USA), Komali Kantamaneni (Universitas Southampton Solent United Kingdom), Xiaoya Xun (Universitas of Cambridge, UK), Carlos Mendez Guerra (Universitas Kyushu Japan), Irfan U Din ( FATA Research Centre Pakistan), Taishi Muraoka (Universitas St Louis  Washington USA), Eugene L Hall (Universitas Minnesota Twin Cities USA), Yan Gu (Universitas Washington USA), Faris Rahmadan (IPB Bogor Indonesia), Kee Jeong Kim (Virginia Tech USA), Bria Yifei Yan (National Universitas Singapore).


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here