Pendukung Ahok akan Geruduk Istana Demo Jusuf Kalla

0
792
Pendukung Ahok akan Geruduk Istana Demo Jusuf Kalla/foto istimewa

Liputan1.com-Pendukung Ahok akan Geruduk Istana Demo Jusuf Kalla

Massa pendukung Ahok berencana akan menggeruduk Istana Presiden setelah vonis dijatuhkan.

Ketua Front Laskar Nusantara Paulina mengatakan, para pendukung Ahok akan berunjuk rasa di Istana untuk meminta Wapres Jusuf Kalla (JK) mundur dari jabatannya.

“Kami mendapat informasi bahwa Jusuf Kalla adalah salah satu dalang dalam kasus Ahok ini. Kami mau minta dia mundur,” ujarnya di sela-sela aksi di area Kementerian Pertanian, Selasa (9/5/2017).

 

Sebelumnya Wakil Presiden Jusuf Kalla menjawab pernyataan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) yang mengatakan ada intervensi dirinya dalam pencalonan Anies Baswedan sebagai Cagub DKI Jakarta.

Kalla menegaskan, bahwa dirinya hanya memberi pertimbangan, bukanlah intervensi dalam pencalonan Anies

Dia menjelaskan, bahwa setiap warga negara memiliki hak asasi untuk memilih dan dipilih, termasuk partai politik yang mengusulkan tiap-tiap nama untuk pencalonan.

Paulina sendiri  mengklaim terdapat sekitar 3.000 massa aksi pendukung Ahok yang turun ke jalan hari ini. Aksi lanjutan ke Istana tersebut juga sebagai pernyataan sikap atas ketidak adilan hasil putusan vonis hakim.

Menurut Paulina, selain mendesak Jusuf Kalla mundur, pihaknya juga ngotot untuk memenjarakan Buni Yani dan Habib Rizieq yang merupakan dalam atas dihukumnya Ahok.

Paulina menambahkan jika Jusuf Kalla sudah tidak sehati dengan Jokowi‎, lebih baik JK sapaan akrabnya turun dari jabatanya sebagai wakil presiden.

“Kalau JK sudah tidak satu perahu lagi mending keluar dari Istana. Kami juga datang ke sini untuk minta klarifikasi keterlibatan JK untuk makar dan kudeta Jokowi,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here