Shaklee Launching Minuman Serbuk Kedelai Rasa Coklat

0
920
Shaklee Launching Minuman Serbuk Kedelai Rasa Coklat

Liputan1.com-Shaklee Launching Minuman Serbuk Kedelai Rasa Coklat

Setelah sebelumnya Sukses dengan minuman serbuk kedelai rasa vanila, Shaklee Indonesia memperkenalkan varian baru yaitu rasa cokelat.

“Setelah beberapa tahun menjual produk ini, kami mendapat masukan bahwa ternyata tidak semua orang suka rasa vanila. Tidak sedikit yang menginginkan rasa yang berbeda. Untuk itulah kami menghadirkan minuman serbuk kedelai rasa cokelat ini ke Indonesia,” kata Product Manager Shaklee Indonesia, Feni Andri Ariyani, saat memperkenalkan suplemen kesehatan ini di Mal Kota Kasablanka, Jakarta, Sabtu (6/5).

Kandungan susu kacang kedelai terletak pada komponen dalam kedelai yang mencakup karbohidrat, serat (fiber), vitamin E dan K, asam lemak essensialnya. Lisin adalah jenis asam amino yang banyak terkandung dalam susu kedelai.

“Minuman serbuk kedelai ini merupakan sumber protein tinggi, mengandung 14 gram protein kedelai yang berkuakitas tinggi, tanpa rekayasa genetik. Minuman ini memiliki sumber energi berkelanjutan dan membantu untuk mengendalikan rasa lapar. Sebab, menyediakan energi secara terus menerus,” jelasnya.

Selain itu, kata Feni, minuman susu bubuk ini rendah lemak dan bebas kolesterol serta membantu menjaga kesehatan jantung. “Sebagai bagian dari pola makan rendah lemak jenuh dan rendah kolesterol, mengonsumsi 25 gram protein kedelai setiap hari membantu mengurangi risiko penyakit jantung,” tandasnya.

Ahli teknologi pangan, Marzuki Iskandar, STP, MTP, mengatakan penambahan cokelat dipastikan tidak mengurangi manfaat MSK Shaklee.

“Kedelai memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Tapi ada orang yang tidak suka dengan aromanya yang agak langu. Untuk itu penambahan rasa diperlukan, seperti rasa cokelat ini,” kata Marzuki.

Marzuki mengatakan salah satu manfaat penting mengonsumsi minuman serbuk kedelai adalah asupan asam amino esensial.

“Kedelai mengandung sembilan asam amino esensial. Asam amino ini tidak diproduksi tubuh, sehingga harus didapat dari sumber luar. Minuman ini adalah salah satunya,” kata Marzuki.

Minuman serbuk kedelai ini dibuat dari kedelai tanpa rekayasa genetika sehingga dijamin aman dikonsumsi. Siapa saja bisa mengonsumsinya, termasuk anak berusia 1 tahun, ibu hamil, ibu menusui, dan lansia.

Suplemen ini juga bisa menjadi pengganti makan pagi atau makan malam. Sebab satu sajiannya, yaitu dua hingga tiga sendok makan dicampur segelas air, dapat menyediakan energi untuk tubuh selama beberapa jam. Jadi minuman serbuk kedelai ini cocok buat mereka yang ingin menurunkan berat badan tapi tetap energetik.

Vice President Director Shaklee Indonesia, Enlie Widjaja, optimistis minuman serbuk kedelai ini diterima masyarakat yang lebih luas dengan hadirnya rasa cokelat.

“Minuman serbuk kedelai rasa cokelat ini sengaja kami perkenalkan di Jakarta yang merupakan ibu kota sekaligus pusat bisnis Indonesia. Selanjutnya kami akan meluncurkannya di kota-kota lain di Indonesia,” kata Enlie.

Shaklee adalah produsen nutrisi asal Amerika Serikat yang sudah berpengalaman selama 60 tahun. Semua produknya telah melalui uji klinis untuk menjamin keamanan produk. Semua produk Shaklee Indonesia juga telah memiliki sertifikat halall dari Islamic Services of America (ISA).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here