Jelang Putusan Sidang 9 Mei, Ahok : Pasrah Saja !

0
701
Keluar Penjara, Ahok Akan Temui Cawapres Ma'ruf Amin

Liputan1.com-Jelang Putusan Sidang 9 Mei, Ahok : Pasrah Saja !

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengaku pasrah menghadapi putusan Hakim atas kasus sidang vonisnya, besok di Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa (9/5).

“Sudah 21 kali sidang mau ngapain lagi? Besok cuma dengerin hakim. Pasrah saja,” ujar Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (8/5).

Ahok memang sudah pasrah karena ia menganggap dakwaan Jaksa dua pekan lalu sudah membuktikan kasusnya hingga menjadi terang-benderang. Ahok dituntut dengan Pasal 156 tentang penistaan terhadap golongan dan bukan pasal 156a tentang penistaan agama.

“Nggak ada ritual-ritual. Kerja ajalah sampai Oktober. Kalau kata pepatah kuno, sebelum paku di atas peti mati kamu berbunyi, enggak usah klaim kamu sukses atau gagal,”

“Jadi doa saja, ya tergantung nurani Hakim. Toh sudah terbukti dari tuntutan jaksa. Tinggal Hakim kita harap jangan penghakiman karena massa. Kalau karena massa ya runtuh fondasi hukum dan aturan hukum kita,” imbuh mantan Bupati Bangka Belitung ini.

Ahok menambahkan, kasus yang menyangkut nama baiknya ini terlalu dipaksakan oleh massa. Ahok mengaku terlalu ditersangkakan dan kemudian hanya dalam hitungan jam kasusnya masuk pengadilan. Ahok menganggap kasus tersebut adalah bagian dari politisasi.

“Ya kita mau bilang apa. Tersangka juga dipaksakan kok. Ini kan ada tekanan massa saja. Politik saja. Yang penting kan Ahok enggak jadi gubernur lagi,” ujarnya.

Dengan dakwaan Pasal 166, Ahok dituntut penjara 1 tahun dengan masa percobaan 2 tahun. Kalaupun nanti vonis tidak sesuai harapan, Ahok lagi-lagi pasrah dan mengaku akan menerimanya.

“Ya mau bilang apa. Sekarang kamu kira aku diperlakukan dengan adil? Biasa saja aku. Aku percaya negara siapapun ada Tuhan yang berpegang kuasa. Mau zholimi atau fitnah ya terima saja,” ujar Ahok.

Selebihnya, Ahok mengaku akan fokus untuk menyelesaikan pekerjaannya.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here