Komitmen Pemuda Pancasila Untuk Tegakkan Hukum

0
579
Komitmen Pemuda Pancasila Untuk Tegakkan Hukum

Liputan1.com-Komitmen Pemuda Pancasila Untuk Tegakkan Hukum

Komitmen yang ditunjukkan Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila DKI Jakarta untik berkontribusi menegakkan hukum dan keadilan negeri. Organisasi kepemudaan yang bermarkas di kawasan Jatinegara, Jaktim, akan terus berdampingan dengan Pemprov DKI membangun Ibukota.

Komitmen itu terungkap dalam acara pelantikan pengurus Badan Penyuluhan dan Pembelaan Hukum (BPPH) Pemuda Pancasila DKI Jakarta. “Pelantikan pengurus BPPH dalam rangka memberikan bantuan hukum kepada masyarakat, demi keadilan dan pembangunan manusia yang bermartabat,” ujar Ketua MPW Pemuda Pancasila DKI, Robertho Rouw, pada acara pelantikan yang berlangsung di Hotel Grand Cempaka, Cempaka Putih, Jakpus, Jumat (5/5).

“Saya menyambut baik pelantikan pengurus yang terdiri dari 60-an praktisi hukum, pers, dan LSM. BPPH merupakan bagian yang tak terpisahkan dari MPW Pemuda Pancasila,” papar Robertho t. “Semoga BPPH bisa mewujudkan profesionalisme dan kedisiplinan dalam hal memberikan penyuluhan dan pembelaan hukum kepada masyarakat,” harapnya.

Ketua BPPH yang baru dilantik, KRT Tohon Purba, SH,MM, menyatakan lembaga ini hadir untuk menegakkan panji-panji keadilan. “Kepengurusan BPPH secara garis besar terdiri dari tiga elemen yakni praktisi hukum, praktisi jurnalistik, dan lembaga swadaya masyarakat (LSM). Tiga elemen ini bergabung menjadi satu untuk memberikan perlindungan hukum kepada masyarakat,” papar Tohom.

Dalam kepengurusan yang berlangsung hingga tahun 2021, Tohom didampingi tiga wakil ketua yakni Djoko Susanto, Hotmartua Situmorang, dan Berry Simson Napitupulu. Adapun jabatan sekretaris diemban oleh Fachrul Ulum bersama tiga wakilnya Ali Hakim Lubis, Mad Haer Effendi, dan M. Sartani.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here