Digigit Nyamuk, Kaki Lelaki ini Bengkak jadi 150 Kg

0
739
Digigit Nyamuk, Kaki Lelaki ini Bengkak jadi 150 Kg

Liputan1.com-Digigit Nyamuk, Kaki Lelaki ini Bengkak jadi 150 Kg

Kaki seorang pria berusia 26 tahun telah membengkak hingga proporsi yang sangat besar, sebagai akibat dari penyakit yang seharusnya membunuhnya bertahun-tahun yang lalu.

Liu Zhongqiu, dari Kota Fuxing, Tiongkok, diberi tahu bahwa dia tidak akan hidup untuk melihat ulang tahunnya yang ke 20 karena kaki gajahnya. Hal itu disebabkan setelah cacing gelang parasit memasuki tubuhnya melalui nyamuk pengisap darah saat kecil, menurut laporan lokal.

Meskipun dia menepis ekspektasi dokter, dia tidak bisa membuang air kecil dan menyebabkan kakinya memiliki berat sekitar 150kg, kira-kira sama dengan panda raksasa.

Tapi penyakit ini memburuk karena setiap hari berlalu, kaki mulai membengkak hingga mencapai perutnya dan mengurangi peluangnya untuk bertahan hidup. Liu, memiliki ketakutan terbesar, jika suatu suatu saat terbangun menemukan kedua kakinya telah ‘meledak’.

“Dokter mengatakan, bahwa saya tidak akan berumur 20 tahun, tapi sekarang saya sdah 27 tahun. Saya percaya saya adalah sebuah keajaiban,” kata Liu seperti dilansir dari laman Daily Mail, Sabtu (6/5/2017).

Dikenal sebagai filariasis limfatik, lebih dari 120 juta orang saat ini terinfeksi penyakit seperti Liu. Hal ini ditandai dengan pembengkakan besar-besaran pada area tubuh dan disebabkan oleh penyumbatan sistem limfatik, hal ini menyebabkan akumulasi cairan di bagian tubuh.

Liu mengatakan bahwa kondisinya dimulai setelah dia digigit nyamuk saat kecil. Alat kelaminnya langsung mulai membengkak sedemikian rupa sehingga dia harus meletakan testisnya ke perutnya.

Sejak diberitahu bahwa dia tidak akan pernah hidup hingga tahun 2000, dia telah melakukan perjalanan ke berbagai provinsi di Tiongkok dalam upaya untuk mencari dokter terbaik untuk mengobati gejala penyakitnya.

Dia sekarang mengemis di jalan-jalan Wuhan, ibukota Provinsi Hubei Tiongkok Tengah, dan menggunakan uang yang dia dapatkan untuk mengunjungi rumah sakit di kota tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here