Pusat Perbelnjaan Blok M Square Terbakar, 3 Ruko Ludes

0
533
Pusat Perbelnjaan Blok M Square Terbakar, 3 Ruko Ludes

Liputan1.com-Pusat Perbelnjaan Blok M Square Terbakar, 3 Ruko Ludes, Kamis (4/5/2017).

“Api menyala besar. Titik kenanya di Blok M Square. Yang terbakar restoran di lantai dasar,” kata petugas piket Sudin Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan, Dendi.

Petugas PMK mengerahkan 12 unit mobil pemadam, namun besarnya api yang menyala membuat petugas mengirimkan unit tambahan yang datang ke lokasi kebakaran di Jalan Melawai Lima, Kebayoran baru, Jakarta Selatan.

“Api menyala sejak pukul 05.05 WIB. Kondisi api besar dan menyambar ke objek lainnya. Saat ini sudah ada 12 unit di TKP. Tapi karena belum dapat tercover dibutuhkan tambahan unit,” ujarnya.

Kebakaran diduga karena korsleting listrik.

“Dugaan sementara, kebakaran disebabkan adanya korsleting listrik. Tapi saat ini masih didalami,” kata perwira piket Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan, M Arief di lokasi kejadian.

Untuk melawan amukan api, petugas PMK sampai menerjunkan 17 unit mobil pemadam. Asap masih mengepul dari dalam bangunan. Meski demikian, petugas tetap masuk untuk memadamkan titik api di dalam untuk mencegah terjadinya penyalaan kembali.

“Informasi sementara, tidak ada korban karena kondisi toko masih kosong,” ujar dia.

Terlihat tembok di restoran tersebut gosong dan kaca jendelanya pecah atas dampak kebakaran ini. Peristiwa ini menarik perhatian warga untuk datang ke lokasi. Saat ini polisi sudah memasang garis polisi (police line) sebagai pembatas.

Setelah berjuang cukup keras, petugas PMK akhirnya dapat menguasai amuk api. Saat ini petugas pemadam kebakaran tengah melakukan proses pendinginan.

Hingga kini diketahui, ada tiga resto yang terbakar yakni Dapur Nikmat, restoran yang menjual makanan khas Aceh dan warung bakso. Ketiga restoran ini berada di lantai dasar. Sementara tiga lantai di atasnya diketahui kosong. Polisi sudah memasang police line di sekitar lokasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here