Dukung Anies-Sandi Saat Pilgub, Ini Jawaban Jusuf Kalla

0
560
Jusuf Kalla Masuk 50 Besar Orang Terkaya di Indonesia

Liputan1.com-Dukung Anies-Sandi Saat Pilgub, Ini Jawaban Jusuf Kalla

Wakil Presiden Jusuf Kalla menjawab pernyataan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) yang mengatakan ada intervensi dirinya dalam pencalonan Anies Baswedan sebagai Cagub DKI Jakarta.

Kalla menegaskan, bahwa dirinya hanya memberi pertimbangan, bukanlah intervensi dalam pencalonan Anies

Dia menjelaskan, bahwa setiap warga negara memiliki hak asasi untuk memilih dan dipilih, termasuk partai politik yang mengusulkan tiap-tiap nama untuk pencalonan.

‚ÄúTentu saya juga mempunyai pandangan bagaimana negeri ini berjalan baik dan aman dan moderat,” katanya, di Istana Wakil Presiden, Kamis (4/5/2017).

Menurutnya, Anies merupakan sosok moderat dan dinilai komplet karena didukung oleh figur pengusaha, yakni Sandiaga Uno sebagai wakilnya. Selain itu, Anies juga diketahui sering bekerjasama dengan Presiden Jokowi.

“Karena itu orang paling tepat waktu itu agar negeri ini aman, maju, serta tidak ada fitnah. Hanya itu. Maka, ya tentu saya bicara dengan teman yang bersedia, sepaham dengan saya,” jelasnya.

Namun, JK menolak jika upaya pemberian pertimbangan kepada Ketua Umum Gerindra tersebut dikatakan sebagai bentuk intervensi.

“Kalau orang berbicara memangnya intervensi? Masa saya tidak bisa bicara? Kalau orang berbicara kan boleh saja. Apa salahnya? Semua teman saya,” ujarnya.

Dia melanjutkan, “Saya kan ke luar negeri waktu itu. Tentu berbicaralah apa salahnya, kita bicara dengan pimpinan partai agar semuanya hasilnya baik, negara aman, maju, dan damai. Coba sekarang? Damai kan?”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here