Pecat Laurent Hatton, PS TNI Angkat Ivan Kolev

0
684
Istimewa

Liputan1.com-Pecat Laurent Hatton, PS TNI Angkat Ivan Kolev

Walau baru saja memberikan kado kemenangan perdana buat PS TNI yang baru saja meraih dengan mengalahkan Bhayangkara FC,  secara mengejutkan Manajemen mengganti pelatihnya asal Perancis Laurent Hatton dengan mantan pelatih timnas Indonesia, Ivan Kolev. Selain itu, PS TNI juga mengganti dua pemain asingnya yang datang ke Indonesia satu paket dengan Hatton.

“Proses pergantian pelatih yang lama sudah tidak ada masalah. Jadi masalah kontrak dengan pelatih dan pemain asing sudah diselesaikan tanpa masalah. Ivan Kolev sudah berpengalaman, banyak melatih klub Indonesia. Target tetap menjadi juara,” ujar Presiden klub PS TNI, Brigjen AAB Maliogha.

Dua pemain asing PS TNI yang diganti adalah Aboubacar Leo Camara dan Aboubacar Sylla dari Guinea. Mereka digantikan oleh dua pemain asing dari Argentina Facu Talin dan L. Nunez.

Keputusan itu sangat mengejutkan mengingat Liga 1 baru memasuki pekan ketiga. Prestasi Hatton sendiri tidak buruk. Ia berhasil membawa PS TNI meraih satu kemenangan dan dua hasil imbang dari tiga laga. PS TNI pun kini bertengger di posisi kelima klasemen sementara Liga 1 dengan raihan lima poin.

Namun, penunjukkan Ivan Kolev bukanlah sebuah kejutan. Sebab, pelatih berumur 59 tahun itu sudah ramai dibicarakan akan kembali menangani klub Indonesia ketika menginjakkan kakinya di Tanah Air pada beberapa hari yang lalu.

Ivan Kolev bukan merupakan sosok asing di kancah sepakbola nasional. Ia pernah menjadi pelatih di klub Persija Jakarta, Sriwijaya FC, dan Persipura Jayapura.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here