Ini Ternyata Pemilik Rumah Abunawas

0
514
Ini Ternyata Pemilik Rumah Abunawas

Liputan1.com-Ini Ternyata Pemilik Rumah Abunawas

Sejak fotonya viral di media sosial, rumah unik di kawasan Handil Bakti, Alalak Berangas, Barito Kuala, Kalimantan Selatan, diserbu warga setempat dan pengunjung.

Syamsura, Ketua RW 01 RT 03 Handil Bakti, mengatakan, bagian depan rumah itu kerap dijadikan objek foto oleh orang-orang yang datang.

“Hari minggu (22/4/2017) lalu, banyak anak remaja berfoto di antara tiang rumah ini,” tutur Syamsura saat ditemui di dekat rumah tersebut, Selasa (24/4/2017).

Syamsura mengatakan, rumah yang kerap disebut “Rumah Abunawas” itu adalah milik seorang dokter.

Menurut dia, rumah bagian depan yang bertiang 10 pilar itu baru sekitar lima tahun didirikan. Namun, bagian belakang rumah yang masih terbuat dari papan ini sudah dibangun sejak puluhan tahun lalu.

Syamsura mengatakan, rumah tersebut memang sengaja belum diselesaikan karena si pemilik masih menunggu kawasan tersebut ramai.

Sebelumnya disebutkan, rumah ini dinilai unik karena penampakan bagian depannya adalah rumah megah berwarna putih dengan sejumlah pilar tinggi yang kokoh berdiri.

Namun jika melihat keseluruhan rumah dari samping, bagian belakang rumah itu hanyalah rumah berdinding kayu yang mengenakan genteng. Tingginya pun hanya setengah dari fasad megah di depannya.

Foto rumah ini pertama kali diunggah oleh akun humor Seenakjidat pada Sabtu (22/4/2017) lalu viral di media sosial

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here