Andhika Y Monoarfa Barharap Munas PB Perbasasi bebas Money Politics

0
1094
Andhika Y Monoarfa Barharap Munas PB Perbasasi bebas Money Politics

Liputan1.com-Andhika Y Monoarfa, yang merupakan salah satu Calon Ketua Umum Pengurus Besar Perserikatan Softball dan Bisbol Indonesia (PB Perbasasi) ini berharap Munas PB Perbasasi bebas dari Money Politics.

PB Perbasasi sendiri akan mengadakan Musyawarah Nasional pada 5 dan 6 Mei mendatang di Bali. Menurut AD/ART PB Perbasasi, masa kepemimpinan Munawir akan berakhirnya setelah mengurusi PB Perbasasi masa bakti 2013-2017.

Andhika digadang-gadang sebagai calon terkuat untuk menduduki posisi ketua.  Dukungan yang diberikan kepada Andhika Y. Monoarfa juga bisa dibilang sangat luar biasa. Sedikitnya ada sepuluh Pengprov yang kini telah memberikan dukungan dan mendeklarasikan Andhi Y. Monoarfa sebagai calon Katua Umum Perbasasi periode 2017-2021.

Sejumlah Pengprov yang sebelumnya memberi dukungan kepada calon lain, bahkan memilih untuk merubah haluan dan mendukung Andhika Y. Monoarfa. Maklum saja, pengalaman Andhika Y. Monoarfa sebagai atlet softball, membuat ia dianggap bakal lebih mengerti bagaimana caranya untuk menghantarkan atlet-atlet yang berada di bawah naungan Perbasasi untuk mendapatkan prestasi.

Andhika menegaskan, dirinya dalam mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PB Perbasasi secara tegas menolak adanya “Money Politic”. Yang ada dirinya mendapat sumbangan dari Pengprov untuk hal yang berguna.

“Kalau saya sejak mencalonkan menjadi ketua umum, dari awal yang saya janjikan kepada teman-teman itu, saya menolak adanya money politic, alhamdulillah yang mendukung dirinya tidak menerima satu rupiahpun,”tegas Andhika usai menghadiri acara Golden Award SIWO PWI Pusat 2017 di Hotel Menara Peninsula, Jakarta, Jumat (28/4/2017).

Andhika Y. Monoarsa, melihat softball dan bisbol bukan lagi hanya sekedar hobi, namun olahraga yang populer di Indonesia sejak tahun 60-an ini telah dianggap sebagai bagian dari jalan hidupnya. terbukti, dirinya tidak pernah sekalipun merasa lelah untuk bisa membawa olahraga ini memberikan prestasi terbaik bagi Indonesia.

Terbukti saat dipercaya memimpin Timnas Sofball di ajang ASEAN Championship 2016 silam, Andhika sukses membawa Tim Putra Indonesia meraih gelar juara. Pasahal, kala itu Indonesia harus berhadapan dengan negara-negara kuat softball Asia seperti Malaysia, Thailand, Singapura, dan Filipina.

”yang jelas, Indonesia harus mampu mengulang kesuksesan di tahun 97 silam saat berhasil memenangkan medali emas SEA Games pertama kita di ajang softball. Untuk itu kita membutuhkan sosok yang benar-benar cinta pada olahraga ini. Karena memang hanya ada satu target PERBASASI, yaitu prestasi,”tutup Andhika.

Biodata :

Nama: Andika Mohammad Yudistira Monoarfa

Tempat tanggal lahir : Jakarta, 3 Desember 1979

Riwayat atlet dan official:

Baseball – St. Aquinas Middle School Perth, Australia (1993-infield)

Baseball – Citramuda (1998-infield)

Softball & Baseball – Gorgeus (2001-infield & catcher)

Baseball – RMIT Redbacks Melbourne (2001-infield & catcher)

Baseball – Antelope (2001-catcher & infield)

Baseball – Prambors (2002-catcher)

Softball – Prambors (2003-infield)

Softball – Prambors (2013-Team Manager)

* (OCBC NISP Cup 2014 – Juara III)

* (Makassar Open 2015 – Juara I)

* (Partha Cup 2015 – Juara II)

* (Rajawali Cup 2015 – Juara I)

* (SEA Tournament 2016 – Juara I)

* (Makassar Open 2016 – Juara II)

* (Valiant Cup 2017 – Juara I)

Softball & Baseball – DKI Jakarta (2015-Chief de Mission PON)

* (PON 2016 Softball Putri – Juara I)

* (PON 2016 Baseball – Juara I)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here