Caketum KONI DKI Jakarta Ingin Bangkitkan Prestasi Juara Umum PON 2020 Papua

0
539
Caketum KONI DKI Jakarta Ingin Bangkitkan Prestasi Juara Umum PON 2020 Papua

Liputan1.com-Caketum KONI DKI Jakarta Ingin Bangkitkan Prestasi Juara Umum PON 2020 Papua

Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Calon Ketua Umum KONI DKI Jakarta sudah memutuskan hanya meloloskan satu nama yang akan maju sebagai bakal calon Ketua Umum KONI DKI pada Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) XI KONI Provinsi DKI Jakarta, Sabtu (29/4) mendatang, yaitu Dody Rahmadi Amar.

Hasil verifikasi TPP telah diumumkan di Gedung KONI Provinsi DKI Jakarta, Rabu (26/4), Ketua TPP Budi Pramono menyebutkan hanya Dody yang memenuhi syarat dengan dukungan 34 suara dari 38 suara yang didaftarkan.

Sehari usai Pengumuman, TPP juga memberikan kesempatan kepada Dody Rahmadi Amar untuk memberikan paparan visi dan misi dalam uji publik calon Ketua Umum KONI DKI Jakarta yang dilaksanakan di Hotel Century, Kamis (27/4)

Dalam paparannya, Dody menyampaikan rencananya dalam membangkitkan prestasi olahraga DKI Jakarta untuk bisa menjadi juara di PON 2020 Papua.

Calon tunggal Ketum KONI DKI Jakarta ini mengatakan salah satu cara untuk bisa membawa kembali Jakarta menjadi juara di PON 2020 adalah kesatuan para pemangku kepentingan (stakeholder) untuk memajukan olahraga Jakarta.

“Jakarta harus menjadi satu kesatuan untuk bisa menjadi juara di PON 2020. Seluruh pemangku kepentingan (stakeholder) baik itu KONI DKI, gubernur, DPRD juga para cabor serta atlet harus solid. Perlu komitmen yang kuat dari mereka untuk bisa sukses di Papua nanti,” ujar Dody.

“Kita harus bisa satukan napas, irama untuk bisa merebut gelar juara di Papua 2020.”

Untuk itu dua hal utama yang akan dilakukan Dody jika terpilih menjadi ketua umum KONI DKI dalam Musyarawah Provinsi (musprov) DKI Jakarta, Sabtu (29/4) yakni pertama memperkuat komunikasi dengan stakeholder baik itu dengan gubernur dan juga DPRD. Lalu kedua yaitu membentuk tim asistensi PON Papua 2020.

“Selain itu yang tidak kalah pentingnya juga menjalin konsolidasi fungsional dan juga struktural,” tambahnya.

Mantan Ketua KNPI DKI ini berjanji jika nantinya terpilih maka dia tidak akan membedakan mana cabang olahraga yang mendukungnya dalam musprov dan mana yang tidak. Dia juga menanggapi dinamika jelang musprov dengan biasa.

“Kita semua bersaudara dan sama -sama memiliki komitmen untuk memajukan olahraga Jakarta. Siapapun yang terpilih nanti harus bisa merangkul semua pihak karena target kita sama yakni menjuarai PON Papua 2020.”

Dody menjadi satu-satunya calon ketua umum KONI DKI 2017 yang memenuhi syarat untuk maju dalma musprov KONI DKI Jakarta. Sebelumnya ada satu nama bakal calon ketua umum lagi yakni Yudi Suyoto. Namun, Tim Penyaringan dan Penjaringan mendiskualifikasinya lantaran Yudi tidak melengkapi syarat yang diminta sampai batas waktu yan ditentukan yakni tanggal 25 April lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here