Dugaan Chat Mesum Sex Firza Husein, Polisi Ingin Cocokkan Lekuk Tubuh

0
3779
Bukan Hanya Polisi, Firza Husein Juga Nanya Dimana Habib Rizieq

Liputan1.com-Dugaan Chat Mesum Sex Firza Husein, Polisi Ingin Cocokkan Lekuk Tubuh

Dugaan skandal chat mesum pimpinan FPI, Habuib Rizieq Shihab dengan Firza memasuki Babak baru. Kali ini, polisi ingin mencocokkan lekuk tubuh Firza dengan yang ada di foto whatsapp (WA), namun keinginan ini ditolak tim pengacara.

Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan mengatakan, penyidik telah menghadirkan ahli antropometri untuk menganalisis lekuk tubuh guna memastikan bahwa foto telanjang yang tersebar di media sosial itu adalah Firza Husein.

“Dari lekuk-lekuk tubuh itu, ada 16 menjadi (analisis) titik lekuk tubuh yang tidak bisa dimungkiri dengan titik lekuk tubuh Firza dalam kasus ini. Nanti ada kedokteran forensik yang dalami itu, seperti di kasus Ariel juga,” kata Iriawan kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta.

Menurutnya, Firza tidak mengakui foto wanita telanjang di percakapan WhatsApp yang tersebar di media sosial itu adalah dirinya. Namun, dengan adanya bukti-bukti tersebut, Firza tidak bisa menyangkal lagi.

“Yang bersangkutan tidak mengakui, itu bukan dia. Tapi nanti kita akan periksa dengan kedokteran forensik. Itu kayak kasus Luna Maya sama Ariel, Ariel kan tidak mengaku, ya nggak apa-apa,” ujar Iriawan.

Selain itu, polisi akan membuktikan rekaman audio di WhatsApp tersebut dengan memintakan pendapat ahli. “Nanti dari voice itu ada voice forensik juga. Firza ada suara juga di situ,” tambahnya.

Hanya, Iriawan tidak secara tegas mengungkap bahwa foto telanjang itu adalah Firza. “Jadi nanti kita buktikan. Untuk pastinya, nanti hakim yang akan menilai di persidangan, apakah itu Firza atau bukan,” ucapnya.

Permintaan polisi ini langsung ditolak pengacara Firza, Aziz Yanuar. Pihaknya bersikukuh jika foto percakapan WA Firza dengan Rizieq yang beredar di jejaring sosial itu hasil rekayasa (editan).

“Itu kan pihak kepolisian mengklaim sudah memeriksa. Ya kita tidak dalam posisi membantah keterangan. Simpelnya, ada foto Firza yang foto di Monas lalu diedit dengan tanpa busana,” kata Aziz, ketika dihubungi.

Menurut Aziz, kliennya tidak pernah berfoto bugil. Dia lalu meminta polisi untuk mencari penyebar foto tersebut, karena menurutnya penyebar foto itulah yang harus dijerat.

“Fotonya nggak pernah ada yang bugil. Coba ketika ada konten porno seyogyanya penyebarnya pemuat isu itu yang melakukan perekayasa itu. Bukan berarti pelaku jadi korban,” kata Aziz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here