Edan, Bayinya Dibunuh Disiarkan Live Facebook

0
482
Edan, Bayinya Dibunuh Disiarkan Live Facebook

Liputan1.com-Edan, Bayinya Dibunuh Disiarkan Live Facebook

Aksi edan seorang pria Thailand menghebohkan jagat maya. Betapa tidak, pria bernama Wuttisan Wongtalay itu menyiarkan tindakan sadisnya membunuh bayinya sebelum menggantung diri melalui media sosial Facebook Live.

Dalam rekaman video terlihat Wuttisan mengikatkan tali ke leher putrinya yang baru berusia 11 bulan dan menjatuhkannya dari atap sebuah bangunan sepi di kota resor Phuket, selatan Thailand. Setelah itu, ia sendiri yang melakukan gantung diri.

Polisi di Phuket mengatakan, pihaknya dilaporkan terkait insiden itu oleh rekan Wongtalay pada Senin sore (24/4).

“Keduanya sudah tidak bernyawa ketika saya tiba di lokasi kejadian,” kata Letnan Jullaus Suvannin, seperti yang dilansir Reuters , Selasa (25/4).

Pembunuhan tersebut terjadi beberapa hari setelah pemimpin Facebook Mark Zuckerberg bersumpah untuk bekerja agar jaringan sosial terbesar di dunia itu tidak digunakan untuk menyebarkan tindakan mengerikan seperti pembunuhan dan bunuh diri.

Zuckerberg menghadapi  tekanan setelah beberapa kejadian pembunuhan dan bunuh diri terjadi hampir di seluruh belahan dunia, termasuk Indonesia.

Rekaman insiden keji itu bahkan masih dapat diakses masyarakat di halaman Facebook ayahnya selama kurang lebih 24 jam. Rekaman masih dapat dilihat hingga Selasa, 25 April 2017 siang sebelum akhirnya  benar-benar dihapus. Sebelum dihapus, video itu telah dilihat sebanyak ratusan ribu kali.

Di lokasi kejadian polisi menemukan ponsel disandarkan ke dinding. Polisi meyakini pria itu bertengkar dengan istrinya sebelum menggantung diri dan bayi perempuannya yang berusia 11 bulan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here