Dua Mahasiswa FIKOM Universitas Budi Luhur Berhasil Meraih Juara Baca Berita

0
1293
Dua Mahasiswa FIKOM Universitas Budi Luhur Berhasil Meraih Juara Baca Berita

Liputan1.com-Dua Mahasiswa FIKOM Universitas Budi Luhur Berhasil Meraih Juara Baca Berita

Fakultas Ilmu Komunikasi (FIKOM)  Universitas Budi Luhur memberikan apresiasi terhadap dua  mahasiswa yang menang lomba baca berita di  Festival Komunikasi di Universitas Pancasila.

Keduanya yang berasal dari FIKOM ini meraih Juara pada babak final pada lomba News Anchor, yaitu Putu Indah Kumala Sari Jurusan Public Relations meraih Juara 2 serta Meylisa Sahan Jurusan Brodcasting Journalism meraih peringkat Harapan Satu , sedangkan Juara 1 diraih oleh mahasiswa UNPAD dan Juara  3 oleh mahasiswa UMN . Total peserta ada 54 dari berbagai Universitas yang bergengsi seperti, IPB, LSPR, UPN, Padjajaran, Pancasila, Akom RTV Global Media,.Bunda Mulia, Atmajaya, PNJ, Pertamina, Al-Azhar, UMN, Gunadarma, UHAMKA, Sunan Gunung Jati, dll.

Dua Mahasiswa FIKOM Universitas Budi Luhur Berhasil Meraih Juara Baca Berita

Sebelumnya FIKOM Universitas Budi Luhur mengirimkan lima kandidat yang mengikuti lomba membaca berita yang di Mentoring oleh Mira Herlina, MIKom Kepala Konsentrasi PR FIKOM Universitas Budi Luhur , pada saat bertanding mereka didampingi oleh Rahajeng,MIkom Dosen PR,  lima mahasiswa tersebut adalah Putu Indah Kumala.S (PR), Xena Zitni (PR), Nola Yolanda.A (PR), Prima Wira (BC), serta Meylisa Sahan (BC). Pada babak pertama yang lolos ke-15 besar ialah Putu dengan total nilai 76, Meylisa dengan total nilai 76,5 dan Xena total nilai 74,5.

Lebih lanjut Mira Herlina menjelaskan “” kami sangat apresiasi dengan kemenangan yang dicapai,  mereka sudah bekerja keras untuk berlatih sebelum bertanding, merupakan prestasi mahasiswa yang membanggakan , kami tidak melihat hasilnya namun usaha mereka untuk bersaing dengan kampus-kampus lain patut dijadikan contoh oleh mahasiswa-mahasiswa lainnya , karena dengan kerja keras yang maksimal akan membuahkan hasil yang bagus juga “”

Acara ini menampilkan Tim dewan juri yang mumpumi di bidang nya , total ada tiga orang dan salah satu tim dewan juri yaitu Alfito Deannova dari news anchor CNN Indonesia, yang turut memberikan coaching clinic sekitar 10 menit sebelum final competition dimulai. Terdapat 5 kriteria penilaian dari 3 dewan juri, yaitu artikulasi, ekspresi, penampilan (kostum), intonasi, serta gesture.

Festival Komunikasi (Festkom) berlangsung selama dua hari yaitu pada tanggal 17 April hingga 18 April 2017, dan terdapat beberapa rangkaian acara yaitu dari Opening Ceremonial, Competition, Closing. Berbagai seminar dan competition diadakan seperti membaca berita, penulisan essay, karya film pendek, fotografi serta kampanye social.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here