Menpora Harap Christiano Ronaldo Bermain di Indonesia

0
411
Menpora Harap Christiano Ronaldo Bermain di Indonesia

Liputan1.com-Menpora Harap Christiano Ronaldo Bermain di Indonesia

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi mengungkapkan impiannya tentang masa depan sepak bola Indonesia. Seiring dengan adanya regulasi marquee player, Imam berharap ada klub yang berani merekrut superstar Real Madrid, Cristiano Ronaldo suatu saat nanti.

Imam yang memang mengidolakan Ronaldo mengaku ingin melihat pemain terbaik dunia itu beraksi di Indonesia.

“Kalau saya inginnya Cristiano Ronaldo main di Indonesia karena saya pernah datang ke markasnya di Portugal, dan juga di Madrid,” kata Imam, Selasa (18/4/2017) malam.

Seperti diketahui sejumlah klub sudah mendatangkan pemain top Eropa dan dunia yang disebut marquee player. Persib misalnya, mendatangkan eks pemain Chelsea, Michael Essien dan Carlton Cole, lalu ada pula mantan bintang Liverpool, Mohamed Sissoko yang bergabung dengan Mitra Kukar.

Menpora rupanya juga antusias dengan kebijakan marquee player yang membuat sepakbola Indonesia semakin ramai didatangi para pemain dunia. Imam Nahrawi pun memiliki satu favoritnya yang diharapkan dapat bergabung dengab klub Indonesia sebagai marquee player suatu hari nanti.

“Marquee player itu kan meningkatkan kepercayaan diri sekaligus keterlibatan swasta. Semakin banyak marquee player semakin bagus. Tapi harus diingat bahwa ilmu mereka harus diambil oleh pemain lokal,” ujar Imam

Ronaldo bari saja mengemas hat-trick ke gawang Bayern Munich dalam duel leg kedua perempat-final Liga Champions.

Superstar asal Portugal itu menjadi penentu lolosnya Los Blancos ke semi-final, dengan tiga golnya membawa timnya menang 4-2 atas raksasa Bundesliga Jerman sekaligus menyegel skor agregat 6-3.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here