Terimakasih Jokowi, Tas dan Perlengkapan Sekolah Sudah Diterima

0
787
Terimakasih Jokowi, Tas dan Perlengkapan Sekolah Sudah Diterima

Liputan1.com-Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons video para pelajar Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Bengkayang, Provinsi Kalimantan Barat, yang menjadi viral di media sosial.

Dalam video itu, terlihat empat pelajar SD yang meminta bantuan tas sekolah kepada Presiden Jokowi untuk keperluan mereka.

Presiden pun langsung mengirim bantuan yang diminta tersebut melalui sekretaris pribadinya. Adapun tim yang ditugaskan untuk mengirimkan bantuan tersebut berangkat pada Kamis,  Kamis (6/4) pekan lalu.

“Presiden telah melihat video itu dan langsung memerintahkan Sespri untuk mengirim bantuan,” ujar Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi, Johan Budi, Rabu (5/4) pekan lalu, di Jakarta

Kini, Anak-anak SD di Sungkung Bengkayang, Kalimantan Barat, kini bisa lebih tersenyum menatap masa depan dari balik ruang kelas. Bantuan dari Presiden Joko Widodo berupa peralatan sekolah sudah mereka terima.

“Terima kasih Pak Presiden Joko Widodo yang telah berperan sebagai ayah yang telah memenuhi segala permintaan adik-adik untuk memiliki tas dan perlengkapan sekolah yang layak,” ucap Anggit Purwoto melalui Instagramnya, @anggitpurwoto, Selasa (11/4).
 

Anak Bengkayang dapat tas dari Jokowi

Anak Bengkayang dapat tas dari Jokowi (Foto: instagram/@anggitpurwito)

Anggit adalah pengajar SD di Bengkayang, wilayah yang berbatasan dengan Malaysia. Anggitlah yang memposting video tentang anak-anak SD yang membutuhkan tas dari Presiden Jokowi, yang ternyata direspons Jokowi.
 

Pak Jokowi Minta Tas

Pak Jokowi Minta Tas (Foto: instagram/@anggitpurwo)

 
Dia tak merinci kapan bantuan itu sampai, namun dia baru mempublikasikannya hari ini. “Terima kasih juga kepada para donatur yang telah terlebih dahulu langsung membantu mereka,” lanjutnya.
 

Tas dari Jokowi

Peralatan sekolah dari Presiden Jokowi. (Foto: Dok. Sespri Presiden)

Anggit bercerita bahwa bantuan yang sudah didapat dari para donatur sudah disalurkan kepada calon-calon siswa SD di 4 SD negeri yang berada di Desa Sungkung, juga siswa-siswa SD yang belum tercover oleh bantuan Pak Jokowi.
 

Calon siswa-siswi di Desa Sungkung tidak perlu takut lagi bersekolah, karena kalian tidak akan memakai kresek bekas lagi. Tidak takut lagi berjalan ke sekolah karena kaki mungil kalian sudah terlindungi.

– @anggitpurwoto

 
Meski begitu, Anggit mengingatkan bahwa di pedalaman Indonesia lain masih banyak yang bernasib sama. Karena itu dia berharap bisa juga mendapat perhatian dari pemerintah.
 

Tas dari Jokowi

TNI mengangkut kardus berisi paket alat sekolah. (Foto: Dok. Sespri Presiden)

“Jika tidak ingin ada jeritan-jeritan kembali yang hanya menuntut sebuah keadilan. Tindak lanjut untuk memperbaiki pendidikan di pedalaman harus cepat apalagi dengan anggaran pendidikan yang cukup tinggi,” tuturnya.
“Semua ini tidak akan berjalan lancar tanpa rida-Nya. Karena di sini bukan kita yang hebat, hanya di sini Tuhan yang memudahkan urusan kita,” tutup Anggit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here