Ini Ciri-ciri Pelaku Penyiraman Air Keras Novel Baswedan

0
464
Istimewa

Liputan1.com-Ini Ciri-ciri Pelaku Penyiraman Air Keras Novel Baswedan

Hal ini disampaikan Eko Julian (26)  yang mengungkapkan ciri-ciri pelaku penyiram air kepada penyidik senior Novel Baswesdan di Jalan Deposito, Perumahan Bank Budi Daya, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (11/4/2017) Subuh.

Eko mengatakan sebelum kejadian, ada dua pelaku yang diduga datang sebelum adzan Subuh.

“Keduanya telah menunggu di bangku keramik  sekitar 50 meter dari lokasi kejadian dengan menggunakan motor matic besar,” kata karyawan swasta ini

Adapun dua orang yang diduga pelaku tersebut memiliki ciri-ciri pertama kurus, tinggi dan menggunakan jaket kulit hitam serta helm dan pelaku kedua memiliki ciri-ciri berbadan besar, berambut ikal sebahu, memakai jaket jeans dan tidak mengenakan helm.

“Pagi tadi pas mau pulang keluar masjid, saya lihat dua orang mencurigakan. Yang satu kurus tinggi mengenakan helm dan jaket kulit warna hitam, yang satu lagi agak gemuk, rambutnya ikal dan sedikit berwarna pakai jaket jeans sudah lusuh, ini nggak pakai helm, tapi saya samar-sama mukanya,” ujar Eko di lokasi.

Eko menuturkan salah satu pelaku yang memakai helm memantau ke arah kediaman Novel Baswedan.

Novel Baswedan memang diserang saat itu situasi masih gelap, dimana dua orang pelaku mengendarai motor menghampiri Novel yang berjalan sendirian. Novel mengira pelaku merupakan tetangga yang akan menyapa dirinya.

Namun tiba-tiba pelaku justru melakukan penyerangan dengan menyiramkan cairan yang mengarah ke muka dan mata Novel. Penyiraman itu terjadi satu kali.

Setelah diserang, Novel bergegas membuka baju dan berlari mencari air seraya berteriak minta tolong. Jemaah yang ada di dalam masjid mendengar teriakan tersebut dan menolong Novel.

Selain keterangan Eko, sejumlah warga juga mengaku melihat beberapa waktu belakangan ada orang-orang yang mencurigakan atau asing berada di sekitar tempat tinggal Novel.

Dari hasil kesimpulan penyidik, aktivitas Novel sudah dipantau sejak beberapa hari lalu. Kemudian, tindakan tersebut juga menunjukkan bahwa kejahatan terhadap Novel dilakukan secara terorganisir. Setiap orang yang terlibat di dalamnya mempunyai tugas yang spesifik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here