Ifa WP, Atlet Binaraga & Fisik ini Trauma Timbangan di Angka 89

0
803
Ifa WP, Atlet Binaraga & Fisik ini Trauma Timbangan di Angka 89

Liputan1.com-Ifa WP, Atlet Binaraga & Fisik ini Trauma Timbangan di Angka 89

Bagi Ifa WP , menjadi atlet binaraga jauh dari cita-cita. Ifa bahkan mengenal olah raga kontes otot ini secara kebetulan ,setelah mengalami obesitas alias kelebihan berat badan.

Motivasi Ifa untuk mengikuti latihan di tempat kebugaran cuma sekadar menurunkan berat badan atas saran dokter. Bobot wanita kelahiran Banyumas, 4 April 1978 ini mencapai 89 kg saat itu. Angka di timbangan itu membuat dia trauma.

“Saya dulu gemuk banget jadi mana terpikir menekuni olahraga binaraga & fisik.Trauma banget sama bobot tubuh 89 kg itu,” ujarnya sambil tersenyum simpul.

Lambat laun, Ifa mulai jatuh cinta dengan olahraga yang identik dengan barbel dan beban dari besi ini. Wanita 39 tahun ini rutin menjalani latihan demi latihan mulai 2012 untuk membentuk otot sempurna.  Sekarang, dia kaget memiliki tubuh ideal.

Terlebih , Ifa tergolong cepat mencapai bentuk tubuh ideal. Kurang dari enam bulan, bentuk tubuh  wanita bernama asli Ma’rifah ini mulai proporsional.

“Tidak pernah nyangka sekarang bisa punya tubuh yang langsing dan berotot. Timbangan sudah turun jauh, sekarang beratnya 56kg. Kalau lagi tanding bisa turun jadi 55kg,” ujar Ifa

Sedangkan, untuk membentuk otot-otot, dia mengaku cukup menguras tenaga dan perjuangan lebih lama, sekitar dua tahun. “Termasuk sengsara juga karena saya sudah dua kali melahirkan dan usia sudah tidak muda lagi. Agak lambat,” tutur dia

Meski terbilang baru menekuni binaraga, namun kesungguhan dan kerja keras Ifa WP berbuah manis. Dia berhasil menorehkan sejumlah prestasi penting

Ifa menandai start prestasi meraih  peringkat empat dalam kejuaraan binaraga Women Figure Bandung Raga, 2013. Prestasi manis Ifa WP berlanjut dengan menempati peringkat kedua dalam Women Figure Go Ifex 2015,  kemudian peringkat kedua Women Figure Bandung Raga 2016 dan peringkat kedua Women Figure Speedrocy Surabaya 2016.

Puas bertanding  level nasional, mulai 2017 Ifa ’Go Internasional’  mengikuti turnamen -turnamen berskala global.

Ajang NABBA WFF SG Mortal Battle 2017 yang akan berlangsung di Singapura, bakal menjadi debut internasional Ifa. Dia akan bertanding di kelas Women Phisique.

Kecintaan terhadap binaraga memunculkan peluang bisnis bagi penggemar Moge ini. Ifa mendirik tempat fitness bernama IFA WP GYM di  Villa Regensi 2 blok Ea 1no 2 Pasar Kemis Tangerang .

“Suami tercinta mendirikan gym untuk berlatih, diberi nama Ifa WP Gym. Hoki kata suami saya,” canda Ifa tentang investor IFA WP GYM.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here