La Nyalla Mattaliti Jadi Kuda Hitam di Pilgub Jatim 2018

0
558
MA Tolak Kasasi Jaksa, Akhir Cerita Dana Hibah Jatim

Liputan1.com-La Nyalla Mattaliti Jadi Kuda Hitam di Pilgub Jatim 2018

Menjelang Pilgub Jatim 2018, sejumlah nama dinilai layak maju dalam pertarungan. Kini muncul nama La Nyalla Mattalitti yang memiliki kekuatan besar dan riel di Jatim.

Agus Mahfud Fauzi, Konsultan Politik Bangun Indonesia, menyampaikan, nama La Nyalla Mattalitti memang patut diperhitungkan. Dikarenakan kekuatannya cukup besar dan riel, sehingga sosoknya mampu menjadi kuda hitam.

“Sosok la nyalla tidak bisa lepas dari pertarungan Pilgub Jatim, tahun 2008 La Nyalla adalah King Maker Pilgub Jatim, yang memiliki andil besar dalam membesarkan nama Khofifah Indar Parawansa,” kata Agus.

Selain itu menurut Agus Mahfud, tahun 2013 La Nyalla penyelamat Pakde Karwo. Sumbangsih La Nyalla pada Pakde Karwo sangat besar dengan La Nyalla Academia yang digerakkan untuk branding Pakde Karwo seluruh jatim. Bahkan anggota PP (Pemuda Pancasila) ada di garda terdepan melawan demonstran pro Khofifah di kantor KPU jatim.

Saat ini La Nyalla Mattalitti ini kembali menjadi ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Jawa Timur, memiliki massa di seluruh Jawa Timur.

“Sedangkan terkait kasus hukum pernah membelit, La Nyalla sudah berhasil membuktikan kalau dirinya tidak bersalah,” kata Agus Mahfud.

Agus menekankan, dari berbagai background itu, sosok La Nyalla memang patut diperhitungkan maju dalam pertarungan Pilgub Jatim.

Saat dihubungi, La Nyalla sendiri belum mau berkomentar banyak dan hanya memberikan gambaran tentang prinsip hidupnya “Saya sangat yakin dengan apa yang akan saya lakukan, tapi kalau untuk maju Pilgub Jatim, saya belum kepikiran sama sekali. Apalagi saya ini tidak punya partai, jadi saya masih belum berpikir ke arah sana. Meski banyak teman-teman dari daerah yang meminta saya untuk maju menyelesaikan beberapa pekerjaan rumah yang ada, seperti pemerataan ekonomi. Yang pasti, secara pribadi saya tidak ngoyo, karena kadang pengabdian tidak hanya jadi pejabat. Selama ini saya dengan berbagai organisasi sosial, sudah terjun ke masyarakat, itu juga merupakan pengabdian”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here