Kasus Penjualan Lahan, Rekan Bisnis Sandiaga Uno ke Luar Negeri

0
607
Sandiaga Uno

Liputan1.com-Kasus Penjualan Lahan, Rekan Bisnis Sandiaga Uno ke Luar Negeri

Pihak Polda Metro Jaya memastikan rekan bisnis Sandiaga Uno, Andreas Tjahjadi, yang menjadi terlapor kasus dugaan penggelapan hasil penjualan lahan tanah senilai Rp8 miliar berada di luar negeri.

“Dia ke Jepang dan Amerika pada 3 April 2017,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta Selasa.

Argo mengaku kepastian keberadaan Andreas di luar negeri tersebut didapat melalui koordinasi dengan pihak imigrasi.

Ia belum dapat memastikan Andreas melarikan diri atau keperluan lain di Amerika Serikat. Terkait itu polisi akan menelusuri visanya.

Penyidik kepolisian juga belum dapat memastikan kapan akan menjemput paksa Andreas yang telah mangkir dua kali panggilan.

Sebelumnya, Edward Soeryadjaya memberi kuasa kepada Fransiska Kumalawati Susilo melaporkan Sandiaga Uno dan rekan bisnisnya Andreas dan Sandiaga ke Polda Metro terkait kasus dugaan penggelapan penjualan sebidang tanah di Jalan Raya Curug Tangerang Banten.

Calon Wakil Gubernur DKI yang dipasangkan dengan calon Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan itu memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya pada Jumat (31/4).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here