Oesman Sapta Odang Terpilih jadi Ketua DPD RI

0
531
Oesman Sapta Odang Terpilih jadi Ketua DPD RI

Liputan1.com-Oesman Sapta Odang Terpilih jadi Ketua DPD RI

Sidang paripurna Dewan Perwakilan Daerah akhirnya secara aklamasi memutuskan Oesman Sapta Odang sebagai Ketua DPD RI dan Nono Sampono serta Damayanti Lubis sebagai wakil ketua DPD RI.

Sebelumnya dalam pencalonan perwilayah terdapat enam calon pimpinan DPD. Untuk wilayah barat terdapat tiga calon yang maju sebagai pimpinan yakni Abdul Azis, Darmayanti Lubis dan Andi Surya.

Sedangkan untuk wilayah barat hanya muncul satu calon saja yakni Oesman Sapta Odang. Sementara untuk wilayah timur terdapat dua calon pimpinan DPD yakni Nono Sampono dan Bahar Ngitung.

Namun sebelum dilanjutkan ketahap pemilihan, dua calon dari wilayah barat yakni Abdul Azis dan Andi Surya menyatakan mengundurkan diri dan memberikan kesempatan kepada Darmayanti Lubis untuk maju.

Hal yang sama juga dilakukan oleh calon dari wilayah Timur, Bahar Ngitung akhirnya menyatakan mengundurkan diri.

Dengan demikian untuk masing-masing wilayah hanya ada satu calon pimpinan. Untuk wilayah barat Damayanti Lubis, wilayah Tengah Oesman Sapta Odang dan wilayah timur Nono Sampono.

“Saya dibangunkan tadi, diminta datang untuk ikut serta dalam pertandingan ini dan Alhamdulillah tadi dari (wilayah) tengah dengan aklamasi mencalonkan saya tunggal,” ucap Ketua Umum Partai Hanura itu.

“Saya dengan pimpinan DPD yang baru beserta seluruh anggota DPD yang hadir Insya Allah kami akan melaksanakan tugas murni ini dalam turut membangun bangsa,” kata dia.

Adapun pelantikan Oesman Sapta dan dua pimpinan baru DPD akan dilaksanakan Selasa siang dan pembacaan sumpah dipimpin oleh Mahkamah Agung (MA).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here