Ini Sosok Anggota Satgas Tinombala yang Tewas dengan Luka Tembak di Kepala

0
828
Ini Sosok Anggota Satgas Tinombala yang Tewas dengan Luka Tembak di Kepala

Liputan1.com-Ini Sosok Anggota Satgas Tinombala yang Tewas dengan Luka Tembak di Kepala

Ipda Zasmi Dias, anggota Satgas Tinombala, tewas dengan luka tembak di kepala di kamar mandi, musala Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Pabuan Panimba, Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng), Senin (3/4) kemarin. Polisi masih menyelidiki apakah kejadian itu bunuh diri atau kecelakaan penggunaan senjata.

Seperti apakah sosok Ipda Zasmi Dias? Kapolda Sulteng Brigjen Pol Rudy Sufahriadi mengatakan, Ipda Zasmi Dias dikenal disiplin.

“Dalam melaksanakan tugas sehari-hari Ipda Dias sangat disiplin. Rekan-rekan dan pimpinannya sendiri mengatakan Dias sangat disiplin,” kata Rudy saat memberikan keterangan pers di Mapolda, Selasa (4/4/2017).

Menurut Rudy, Ipda Zasmi bertugas selama 6 bulan di Poso, Sulawesi Tengah dalam operasi memburu sisa-sisa kelompok Mujahiddin Indonesia Timur. Ia berada dalam Satuan Tugas Operasi Tinombala di wilayah Poso Pesisir Utara.
Korps Brimob Mabes Polri dan Bidang Profesi dan Pengamanan Polda Sulteng masih melakukan penyelidikan atas tewasnya perwira pertama Polri itu. Sekadar diketahui, kata Rudy, pada saat kejadian, Ipda Zasmi Dias tengah berkumpul usai operasi.

“Jadi kami melakukan penyelidikan atas kejadian dalam tertembaknya Ipda Dias oleh senjatanya sendiri. Apakah ini karena kecelakaan penanganan senjata atau lainnya. Jenazahnya sudah diterbangkan ke Jawa Barat pagi tadi,” tambah perwira utama di Polda Sulteng ini.

Diaz tertembak dengan Pistol Glock 19 miliknya. Di Korps Brimob Mabes Polri, ia bertugas sebagai Komandan Peleton I, Kompi II, Batalyon B, Resimen Dua. Saat ini, jenazah Ipda Zasmi Dias telah diterbangkan untuk dimakamkan di kampung halamannya di Bandung, Jawa Barat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here