Cabuli Gadis Dibawah Umur di Tempat Fitness, Dosen ini Diciduk Polisi

0
541
Cabuli Gadis Dibawah Umur di Tempat Fitness, Dosen ini Diciduk Polisi

Liputan1.com-Cabuli Gadis Dibawah Umur di Tempat Fitness, Dosen ini Diciduk Polisi

Dosen sekaligus Dekan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, IKS dilaporkan ke polisi atas dugaan pencabulan kepada anak laki-laki di bawah umur saat berada di sebuah pusat kebugaran di sebuah mal di kawasan Surabaya Timur.

IKS dilaporkan ke Polsek Mulyorejo oleh korbannya atas nama JR (16). Dia dilaporkan menggunakan pasal 292 KUHP tentang pencabulan sesama jenis terhadap anak yang belum dewasa.

Dalam berkas laporan dijelaskan, aksi pelecehan dilakukan di Celebrity Fitness lantai IV Galaxy Mall Surabaya pada Sabtu (1/4/2017) pukul 19.30 WIB di ruang sauna pusat kebugaran tersebut.

Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Shinto Silitonga mengatakan, polisi sedang menangani kasus tersebut. Proses pemeriksaan, lanjutnya, masih berjalan.

“Pelaku sudah ditahan sekarang,” katanya, Selasa (4/4/2017).

Sementara itu, Ketua Pusat Informasi Dan Hubungan Masyarakat Unair Surabaya, Suko Widodo meminta semua pihak tetap mengedepankan asas praduga tak bersalah dalam kasus tersebut.

“Proses hukum tetap dijalani, karena ini bersifat private matter,” ujarnya.

Sebelumnya, Rektor Unair, Prof. Dr. Mohammad Nasih membenarkan jika salah satu oknum dosen sekaligus wakil dekan III di Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) kini tengah ditahan di Polrestabes Surabaya karena kasus dugaan pencabulan terhadap anak di bawah umur.

Tapi, Nasih mengaku informasi yang didapatnya masih sangat awal dan belum mengetahui detail kasusnya.

“Iya, saya sudah monitor. Tapi, kami belum sampai pada informasi yang lebih mendalam,” kata Nasih.

Pihaknya berjanji akan terus melakukan pemantauan pada proses penyelidikan yang kini dilakukan pihak berwajib.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here