Pemenang Kuis “Sepeda Jokowi Segera Diumumkan

0
2018
Pemenang Kuis "Sepeda Jokowi Segera Diumumkan

Liputan1.com-Pemenang Kuis “Sepeda Jokowi Segera Diumumkan

Janji ini disampaikan langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan segera mengumumkan pemenang kuis #SepedaJokowi. Kepastian itu dinyatakan oleh Jokowi melalui FanPage Facebooknya @Jokowi. Dia pun meminta netizen yang sudah mengirimkan komentarnya untuk bersabar.

“Pengumuman pemenang #SepedaJokowi akan disampaikan dalam waktu dekat. Harap bersabar…,” tulis Jokowi di FanPage Facebooknya, @Jokowi seperti dikutip detikcom, Minggu (2/4/2017).

Seperti diketahui, Presiden Jokowi mengadakan kuis di akun Facebook Presiden Joko Widodo sejak 19 Maret 2017 lalu. Kuis itu diberi tagar #SepedaJokowi. Kuis itu berhadiahkan 10 sepeda untuk 10 pemenang yang memberi jawaban paling menarik atas pertanyaan: “Seperti Apakah Negara Indonesia yang Maju Menurut Kamu?”

Kuis ditutup pada 24 Maret 2017 lalu. “Luar biasa! Pertanyaan yang singkat dari saya — Seperti apakah negara Indonesia yang maju menurut kamu? — ternyata mendapat jawaban yang begitu beragam,” tulis Jokowi.

“Dari jawaban-jawaban yang masuk itu, kita jadi tahu bahwa bayangan netizens tentang “Negara Indonesia yang Maju” bukan hanya tentang kemajuan fisik, tapi kerinduan yang sama tentang negeri yang penduduknya: menghormati perbedaan, bebas korupsi, perbaikan sektor pendidikan, pembangunan infrastruktur, pemerataan, menjunjung tinggi Pancasila, dan lain-lain,” tulis Jokowi.

Menurut Jokowi, selama enam hari dari tanggal 19 sampai 24 Maret 2017, sedikitnya ada 112.283 orang mengirimkan jawaban lewat kolom komentar. “Kalau saja jawaban-jawaban itu dicetak sebagai buku, akan menghasilkan kitab setebal 20.000-an halaman!” kata Presiden Jokowi.

Sehingga, kata Jokowi, dibutuhkan lebih banyak waktu untuk membaca dan menelaah jawaban yang masuk oleh sebuah tim kerja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here