Mantan Bos Barcelona ini Datang di Hut Koppassus ke-65

0
467
Mantan Bos Barcelona ini Datang di Hut Koppassus ke-65

Liputan1.com-Mantan Bos Barcelona ini Datang di Hut Koppassus ke-65

Mantan presiden Barcelona, Joan Laporta, berkunjung ke Jakarta hari ini. Dia turut merayakan hari ulang tahun Kopassus ke-65 sekaligus melihat perkembangan sepakbola Indonesia.

Laporta hadir dalam acara HUT Kopassus di Lapangan sepakbola Kopassus, Cijantung, pada Minggu (2/4/2017). Dia didampingi oleh pengusaha Indonesia Tomy Winata, dan pemilik klub Valencia, Peter Lim. Mereka disambut Panglima TNI Gatot Nurmantyo selaku tuan rumah.

Dalam acara yang berlangsung di Lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta, Minggu (2/4), Presiden ke 38 klub asal Catalan itu sempat menyampaikan transfer knowledge bagaimana saat dirinya membangun Barcelona menjadi klub yang disegani.

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyambut baik hadirnya Presiden Klub paling sukses di Barcelona ini. Menurutnya pengalaman sukses di klub El Barca ini bisa kami tiru di PS TNI yang akan mengikuti Liga 1.

“Kami awalnya telepon-teleponan dengan Laporta dan Peter Lim, pemilik Valencia kebetulan mereka ada di sini makanya saya minta datang. Saya kira sangat baik lantaran beberapa hal disampaikan seperti pengembangan sepakbola hingga akademi. Beberapa rumusan disampaikan olehnya,” ujar Gatot kepada awak media.

Joan Laporta sendiri datang ke Indonesia lantaran undangan dari pengusaha Tommy Winata yang peduli dengan sepakbola Indonesia khususnya perkembangan PS TNI. Ia berharap PS TNI bisa menyerap pengalaman dari Laporta.

“Pokoknya apa pun pengalaman dia, saya minta ahli-ahli bola diserap saja. Beliau bisa memberikan kepelatihan di Barcelona dan bisa diambil hikmah dan dimodifikasi dengan cara Indonesia. Insya Allah bisa membangun PSSI dan klub-klub Indonesia,” timpal bos Artha Graha.
Hal yang sama diungkapkan Peter Tanuri. Menurutnya, dengan adanya mantan Presiden Barcelona bisa memberikan dampak yang positif bagi persepakbolaan Indonesia.

“Kalau Saya lihat positif ya eks presiden Barcelona mau datang ke Indonesia tentu luar biasa. Mau sharing banyak yang hal kita dapat dari pembinaan sampai hal hal kecil mengenai sistem bola yang benar,”tegas Pieter

BACA JUGA
PREDIKSI Granada vs Barcelona: Blaugrana Pantang Terpeleset

Dalam acara tersebut, media sempat bertanya kepada Laporta terkait kuncinya sukses membawa Barcelona jadi klub disegani di Eropa dengan beberapa gelar yang diraihnya.

“Hari ini saya ke sini karena pertemanan saya dengan pak Tommy dan pak Peter, tapi suatu ketika ada kesempatan saya untuk menjelaskan kepada anda tentang detail tersebut. Banyak yang fundamental bagi sepak bola sekaligus untuk memberi motivasi pemain agar terhindar dari sisi gelap,” tambah Laporta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here