Gus Nuril : Bila Allah Ingin Angkat Derajat Ahok, Siapapun Tidak Akan Bisa Menurunkan

0
567
Gus Nuril : Bila Allah Ingin Angkat Derajat Ahok, Siapapun Tidak Akan Bisa Menurunkan

Liputan1.com-Gus Nuril : Bila Allah Ingin Angkat Derajat Ahok, Siapapun Tidak Akan Bisa Menurunkan

Pemimpin Pondok Pesantren Abdurrahman Wahid (Gus Dur) Soko Tunggal, KH Nuril Arifin Husein atau yang akrab disapa Gus Nuril, ikut mengomentari maraknya isu SARA yang mewarnai perhelatan Pilkada DKI 2017, terutama yang menyerang calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Menurut Gus Nuril, jika Allah sudah berkehendak untuk meninggikan derajat Ahok ataupun rivalnya Anies Baswedan, maka tidak ada yang bisa menghalanginya.

“Kalau Allah memang mengangkat derajat Anies, maka kekuatan iblis yang mau menurunkan Anies tidak akan bisa. Tetapi kalau Allah juga akan mengangkat derajat Ahok, kekuatan iblis yang berusaha mengganjal, tidak akan bisa,” kata Gus Nuril seperti dikutip dari Netralnews.com.

“Itu semua sudah kehendak Allah. Kalau kita sudah mengatakan yang menentukan kodrat itu Allah sendiri, ya sudahlah kita main aja yang baik, mudah-mudahan semuanya jadi baik,” sambungnya.

Karena itu Gus Nuril mengimbau, agar seluruh masyarakat Indonesia khususnya Jakarta, untuk dapat berpikir jernih dan dewasa dalam berdemokrasi, sehingga tidak menodai ketentraman bangsa dengan isu SARA yang tidak bertanggung jawab.

“Saya minta seluruh bangsa ini, marilah kita berpikir yang sehat, boleh (Pilkada) panas tapi pikiran tetap dingin, jangan coba aduk-aduk ketentraman bangsa ini dengan sentuhan-sentuhan SARA yang tidak bertanggung jawab,” tandasnya.

“Indonesia sudah membangun, jangan jatuhkan dengan kebodohan-kebodohan kita dalam melangkah, di dalam berdemokrasi, dan di dalam berpolitik,” tutup Gus Nuril.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here