Universitas Budi Luhur dan ITS Surabaya Sepakat Kembangkan Mobil Listrik

0
510
Universitas Budi Luhur dan ITS Surabaya Sepakat Kembangkan Mobil Listrik

Liputan1.com-Universitas Budi Luhur dan ITS Surabaya Sepakat Kembangkan Mobil Listrik

Universitas Budi Luhur (UBL) Jakarta menjalin kerja sama dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya. Kedua perguruan tinggi tersebut sepakat untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan Tridarma, khususnya dalam pendidikan, pengajaran dan penelitian.

Proyek kerja sama itu ditandatangani masing-masing pimpinan, yakni Rektor UBL Prof. Dr. Didik Sulistyanto dan Rektor ITS Prof. Ir. Joni Hermana Ph.D. Penandatanganan dilakukan di Kampus ITS Surabaya.

Turut hadir pada kesempatan itu, antara lain Ketua Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti, Kasih Hanggoro, Deputi Rektor Bidang Akademik Wendi Usino dan Dekan Fakultas Teknik Sujono. Kedua belah pihak berharap MoU ini tak hanya menjadi kegiatan formal belaka, namun bisa diterapkan secara nyata.

“Setelah penandatangan MoU, diharapkan tidak menjadi sleeping MoU, sehingga segera bisa direalisasikan dalam meningkatkan kualitas pelaksanaan Tridarma, khususnya darma pendidikan, pengajaran dan penelitian kerjasama antara ITS dengan UBL, fokus pada bidang teknologi, informasi dan komunikasi sesuai visi UBL,” kata Rektor Didik.

Untuk menindaklanjuti kerjasama itu, kampus swasta di Jakarta tersebut akan mengirim sejumlah mahasiswanya untuk magang di ITS. Mereka akan ikut mempelajari bagaimana cara membuat mobil listrik, teknologi kreatif, elektronika dan desain. “Itu akan kami lakukan dalam waktu dekat. UBL akan mengirimkan mahasiswa S1 untuk magang bidang mobil listrik dan inovasi kreatif,” terangnya.

Selain mahasiswa, lanjut Didik, kedua kampus juga akan bermitra untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas dosen. “Kolaborasi antara dosen Budi Luhur dan ITS juga akan segera dilakukan dalam bentuk kemitraan dalam tim penelitian. Ini dilakukan sebagai upaya peningkatan kapasitas penelitian dosen di Universitas Budi Luhur,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here