La Nyalla Academia Gelar Gerakan Peduli Bersih Pantai Daki Pacitan

0
792
La Nyalla Academia Gelar Gerakan Peduli Bersih Pantai Daki Pacitan

Liputan1.com-La Nyalla Academia Gelar Gerakan Peduli Bersih Pantai Daki Pacitan

Bersama dengan Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Pacitan, La Nyalla Academia dalam waktu dekat akan adakan bersih- bersih pantai. Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat dalam mengelola sampah agar pantai terbebas dari pencemaran.

Kawasan wisata Pantai Daki adalah pantai yang masih satu kawasan dengan Teluk Bawur yang kini jadi lokasi PLTU. Lokasinya tersembunyi di balik bukit sebelah timur Teluk Bawur, dari Pantai Daki ini juga bisa kita saksikan wilayah PLTU beserta bangunan-bangunan dan Cerobong asapnya, dan kedua wilayah ini di pisahkan oleh sungai serta Perbukitan.

La Nyalla Mahmud Mattalitti, pendiri La Nyalla Academia, berpesan kepada seluruh Kader Pemuda Pancasila yang berda di Kabupaten Pacitan serta Masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Pacitan, bahwa kepedulian terhadap objek wisata adalah bentuk kecintaan terhadap ciptaan Allah SWT, maka kita sebagai hamba Allah wajib peduli sesama ciptaan Allah.

Kegiatan Bakti sosial sebagai Gerakan Peduli bersih pantai Daki Pacitan sebagai Surga Hijau Bebas Pencemaran yang di prakarsai oleh MPC. Pemuda Pancasila Kabupaten Pacitan beserta Tim Budaya La Nyalla Academia adalah sebuah kegiatan positif apalagi Pantai Daki ini tempatnya masih sangat alami dan bersih, lokasinya cukup Lebar dan terdiri dari beberapa bagian perairan juga tebing karang yang memisahkan, serta dari masing-masing lokasi yang bisa di kunjungi memiliki karakteristik dan keunikan yang berbeda di setiap lokasinya, untuk itu La Nyalla juga berpesan agar pengusaha di sekitar Pantai Daki tidak mencemari pantai, harus menjaga kebersihan pantai, jadikan Pantai Daki sebagai Surga Hijau, objek wisata yang bersih dan indah, ungkap La Nyalla.

Heryawan yang akrab dipanggil Wawan, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Pacitan, mengatakan, bentuk keprihatinan organisasinya bekerjasama dengan Tim Budaya La Nyalla Academia terhadap lingkungan di kawasan pantai Daki dicurahkan melalui kegiatan memungut sampah di sepanjang pantai serta melakukan pembinanaan terhadap kebersihan pantai oleh Masyarakat, Nelayan dan Pengusaha setempat, untuk cinta terhadap objek wisata pantai sebagai objek wisata minat khusus.

Bak sebuah mutiara indah yang tersembunyi di balik bukit selatan Kecamatan sudimoro. Anehnya Pantai seindah ini belum ter ekpos di telinga para wisatawan atau travelers, bahkan dari warga Pacitan sendiri. Padahal pantai ini tidak kalah indah dari pantai-pantai lainya. Lokasinya pun terbilang sangat dekat dari Jalur Lintas selatan, mungkin wisatawan yang melintasi wilayah ini tidak tau keberadaan Pantai Daki, karena jalan menuju Pantai juga belum ada Papan nama Penunjuk arahnya. Dan kemungkinan juga karna pandangan mereka teralihkan ke Lokasi PLTU nya, Pantai Daki berada di Desa Sukorejo Kecamatan Sudimoro Kabupaten Pacitan Propinsi Jawa timur, pantai ini benar-benar indah dengan pancaran panoramanya yang terisolir oleh PLTU, tambah Wawan

Lanjut Wawan, dalam aksi bersih- bersih Pantai Daki yang akan digelar pada hari minggu 9 April 2017 nanti, tidak lain adalah untuk membantu meringankan beban pemerintah dalam menangani persoalan sampah dan pencemaran pantai, merupakan salah satu sapta pesona.

“Tidak ada salahnya juga sebagai warga sekitar Pantai Daki  ikut berperan aktif mendukung program bersih- bersih pantai untuk mewujudkan wisata Kabupaten Pacitan yang mendunia,” tambahnya.

“Kita juga terus berusaha melakukan upaya agar kebersihan Pantai Daki Pacitan tetap terjaga, salah satunya kita mengerahkan semua Kader Pemuda Pancasila Pacitan beserta Tim Budaya La Nyalla Academia untuk bersih-bersih pantai sebagai Surga Hijau. Kita mengajak semua elemen masyarakat untuk bisa ikut andil dalam menangani sampah dan pencemaran di Pantai Daki, tentu ini demi kebaikan kita bersama,” ujar Wawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here