Bunga Jelitha Ibrani, Puteri Indonesia 2017

0
1091
Bunga Jelitha Ibrani, Puteri Indonesia 2017

Liputan1.com-Bunga Jelitha Ibrani, Puteri Indonesia 2017

Bunga Jelitha Ibrani merupakan perwakilan dari DKI Jakarta 5.

Sebelumnya di urutan tiga besar, Bunga Jelitha Ibrani harus bersaing dengan dua perwakilan daerah lainnya.

Yaitu, Karina Nadila Niab dari Nusa Tenggara Timur dan Bunga Jelitha Ibrani dari DKI Jakarta 5.

Posisi ketiga Puteri Indonesia 2017 dimenangkan oleh Karina Nadila Niab dari Nusa Tenggara Timur.

Sedangkan posisi runner up diraih oleh Kevin Lilliana dari Jawa Barat.

Dengan gelar Puteri Indonesia 2017, secara otomatis Bunga Jelitha Ibrani akan mewakili Indonesia pada ajang Miss Universe 2017.

Ajang penghargaan Puteri Indonesia ke-21 ini dilangsungkan di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat.

Ada perbedaan pada Puteri Indonesia 2017 ini, yaitu tak hanya juri yang memutuskan siapa saja finalis yang berhak masuk dalam 11 besar dan enam besar.

Para juri memilih sederet finalis dan satu finalis lagi dipilih oleh masyarakat melalui sebuah polling.

Sekali lagi selamat untuk Bunga Jelitha Ibrani sebagai Puteri Indonesia 2017.

Puteri Indonesia 2017 terpilih Bunga Jelita saat menerima mahkota Puteri Indonesia dari Kezia Warouw seusai malam grand final Puteri Indonesia 2017 di Jakarta Concention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (1/4/2017) dini hari. Bunga Jelita merupakan perwakilan dari DKI Jakarta 5 yang berhasil menyisihkan pesaingnya dari NTT dan Jawa Barat meski sebelumnya terjadi kesalahan penyebutan pemenang. Tribunnews/Jeprima

Puteri Indonesia 2017 terpilih Bunga Jelita saat menerima mahkota Puteri Indonesia dari Kezia Warouw seusai malam grand final Puteri Indonesia 2017 di Jakarta Concention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (1/4/2017) dini hari.

Inilah yang Membuat Bunga Jelitha Menangi Final Puteri Indonesia 2017

Bunga Jelitha Ibrani, finalis dari DKI Jakarta 5 akhirnya dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2017 pada malam final yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat malam.

Bunga berhasil mengungguli dua pesaingnya, yakni wakil dari Nusa Tenggara Timur Karina Nadila dan Kevin Liliana dari Jawa Barat dalam babak tiga besar kontes kecantikan yang digelar kali ke-21 itu.

Dalam babak itu, Bunga dan dua finalis lainnya mendapatkan pertanyaan yang sama dari presenter Choky Sitohang, menyoal komitmen mereka menjaga perdamaian dunia jika nantinya terpilih menjadi Puteri Indonesia 2017 dan mewakili Indonesia dalam ajang ratu sejagat.

“Apapun tujuan kontes ratu sejagat, tujuan akhirnya adalah mendorong terciptanya perdamaian dunia. Jika Anda terpilih sebagai Puteri Indonesia 2017, dan mewakili Indonesia di forum tersebut, apa yang dapat Anda sarankan bagi terciptanya perdamaian dunia?,” demikian pertanyaan yang diucapkan Choky.

Puteri Indonesia 2017 terpilih Bunga Jelita saat menerima mahkota Puteri Indonesia dari Kezia Warouw seusai malam grand final Puteri Indonesia 2017 di Jakarta Concention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (1/4/2017) dini hari. Bunga Jelita merupakan perwakilan dari DKI Jakarta 5 yang berhasil menyisihkan pesaingnya dari NTT dan Jawa Barat meski sebelumnya terjadi kesalahan penyebutan pemenang. Tribunnews/Jeprima

Puteri Indonesia 2017 terpilih Bunga Jelita saat menerima mahkota Puteri Indonesia dari Kezia Warouw seusai malam grand final Puteri Indonesia 2017 di Jakarta Concention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (1/4/2017) dini hari. Bunga Jelita merupakan perwakilan dari DKI Jakarta 5 yang berhasil menyisihkan pesaingnya dari NTT dan Jawa Barat meski sebelumnya terjadi kesalahan penyebutan pemenang. Tribunnews/Jeprima ()

Dia juga berencana bertemu wakil-wakil dari negara lain, untuk menjaga perdamaian dunia.

“Ajang ratu sejagat memang untuk menciptakan perdamaian dunia, dan juga mempererat persaudaraan antar negara. Kita harus mengutaman persamaan tanpa harus ada perbedaan,” tutur Bunga.

“Dan jika saya diizinkan mewakili di ajang internasional, saya akan bertemu dengan wakil negara lain 80 negara, akan menjadi pengalaman luar biasa bagi saya dan juga bisa menjadikan diri saya lebih bijaksana,” sambung dia.

Puteri Indonesia 2016, Kezia Roslin Cikita Warouw memberikan mahkota pada perempuan yang memiliki tinggi badan 180 sentimeter itu.

Gelar Runner Up I Puteri Indonesia Lingkungan diberikan pada finalis dari Jawa Barat, Kevin Liliana. Sementara gelar Runner Up II jatuh pada Karina Nadila dari Nusa Tenggara Timur.

Turut hadir dalam kontes pemilihan ke-21 itu Miss Universe 2016, Iris Mittenaere dan diramaikan penampilan pelantun “Bad Day” Daniel Powter sebagai pengisi acara bersama sederet penyanyi tanah air yakni Andien, band Ungu, Marcel Siahaan, Anji dan Cakra Khan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here