Carlton Cole Resmi Gabung Persib Bandung

0
712
Istimewa

Liputan1.com-Carlton Cole Resmi Gabung Persib Bandung

Persib Bandung kembali mendatangkan pemain kelas dunia lain (marquee player)  yang pernah merasakan ketatnya kompetisi Liga Inggris, Carlton Cole. Pemain yang berposisi sebagai striker itu yakin langsung bisa nyetel dengan Michael Essien karena pernah bermain bersama di Chelsea musim 2005-2006.

Cole pun semringah lantaran bisa kembali bermain bersama Michael Essien. Menurut Cole, Essien merupakan sosok penting dalam proses transfernya ke Persib.

“Ini mudah bagi saya karena sudah ada Essien di sini. Dia pemain besar di Eropa. Secara pribadi, saya melihat Essien sebagai kakak karena dia lebih tua setahun dengan saya,” ucap Cole, Kamis (30/3).

Cole mengakui, kehadiran Essien bakal banyak membantu performanya di Persib. Sebab, Essien memiliki segudang pengalaman yang bisa membawa Persib menorehkan prestasi.

“Dia (Essien) punya banyak pengalaman bermain. Sama halnya saya, saya harap kehadiran kami berdua bisa membawa klub ini ke tahap selanjutnya,” kata pemain yang memiliki caps 9 laga bersama Chelsea.

Setelah resmi mengikat kontrak dengan Persib, Cole langsung memamerkan kostum nomor punggung 12.

“Terima kasih sudah menerima saya di sini. Saya akan berjuang yang terbaik menciptakan banyak gol untuk kalian dan membuat Liga Indonesia lebih bagus di mata dunia dan membawa Persib menjadi klub terbaik di Indonesia,” kata Cole.

Jam terbang Cole cukup mentereng.  Pemain 33 tahun itu punya tujuh caps dengan tim nasional Inggris dan kondang bersama klub West Ham United. Kabarnya,  ia dikontrak Persib dengan durasi satu tahun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here