Aksi 313, Peserta dari Berbagai Daerah Mulai Padati Masjid Istiqlal

0
551
Aksi 313, Peserta dari Berbagai Daerah Mulai Padati Masjid Istiqlal

Liputan1.com-Aksi 313, Peserta dari Berbagai Daerah Mulai Padati Masjid Istiqlal

Peserta aksi 313  yang sudah datang sejak sore ini berasal dari sejumlah daerah di luar Jakarta. Mulai dari Palembang, Sumatera Selatan; Lampung; Purwarkarta, Jawa Barat dan Banten, Kamis (30/3)

Masjid Istiqlal tetap menjadi titik kumpul massa aksi yang menuntut agar Gubernur nonaktif DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dicopot dan dihukum karena kasus dugaan penodaan Al Quran Surat Al Maidah ayat 51.

Salh satu peserta aksi dari Purwakarta, Naufal (16), mengatakan datang bersama teman-temannya ke Ibu Kota naik kereta api. Mereka juga sudah mengikuti aksi berjilid ini sejak Aksi 411. “Kita naik kereta dari Purwarkarta. Ada sekitar 150 orang yang berangkat dari siang,” tuturnya.

Menurut Naufal, masih ada sekitar 20 bus yang bakal berangkat dari Purwarkarta. Mereka kemungkinan akan tiba di Jakarta esok pagi menjelang Salat Jumat.

Sementara Muhammad Somad (35) asal Palembang mengatakan kedatanganya ke Jakarta untuk mengikuti kembali aksi berjilid, yang sudah dimulai sejak November 2016 lalu. Ia dan rekan-rekannya bahkan rela merogoh kocek pribadi untuk naik pesawat ke Ibukota.

“Karena dia (Ahok) melakukan penistaan Alquran, kita merasa kepanggil,” kata Somad.

Somad juga merasa terpanggil dengan seruan dari Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab untuk bersama-sama turun ke jalan menuntut Presiden Joko Widodo mencopot Ahok, karena berstatus sebagai terdakwa.

“Seruan Habib Rizieq mah Insya Allah. Ini panggilan jiwa. Negara harus berbuat adil, semua sama dimata hukum,” ucaonya.

Naufal dan Somad serta massa Aksi 313 lainnya yang sudah datang sejak sore ini bakal menginap di Masjid Istiqlal. Selama aksi berjilid ini, mereka memang kerap bermalam di masjid tersebut. (

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here