Napi Lapas Sikka Tewas Gantung Diri di Pohon Mangga

0
463
Napi Lapas Sikka Tewas Gantung Diri di Pohon Mangga

Liputan1.com-Napi Lapas Sikka Tewas Gantung Diri di Pohon Mangga

Nikolaus Ware, seorang narapidana (Napi) kasus pencabulan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) ditemukan tewas gantung diri di atas pohon mangga menggunakan sarung.

“Dia ditemukan oleh petugas kami yang piket. Saat membangunkan seluruh napi, petugas melihat ada kotoran manusia di bawah pohon. Saat dilihat ke atas, ternyata korban sudah tergantung,” kata Kepala Rutan Kelas IIB Maumere, Hudi Ismono, Rabu (29/3/2017).

Hudi mengatakan, Nikolaus sudah menjalani hukuman penjara 2 tahun dari vonis 5 tahun dalam kasus pencabulan. Selama menjalani hukuman, Nikolaus dikenal sebagai napi yang pendiam.

“Beberapa hari ini dia mengeluh sakit kepala sehingga saat ini dia dalam perawatan dokter klinik. Hari Senin kemarin istrinya datang menjenguknya,” kata Hudi.

Istri Nikolaus, Yuvensia Lanu (57) mengaku tak menyangka jika kunjungannya pada Senin (27/3) merupakan hari terakhir dirinya bertemu dengan sang suami.

Saat itu, Nikolaus menurut Yuvensia mengeluh sakit kepala karena mengingat nasib ketiga anaknya yang masih sekolah.

“Dia mengaku pikiran dengan nasib anaknya. Dua anak kami sedang kuliah dan satunya masih SMS,” ujarnya.

Jenazah korban yang diturunkan oleh anggota Polres Sikka langsung dibawa ke RSUD dr. T.C. Hillers Maumere untuk dioutopsi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here