Forum Guru Swasta dan Honorer se-DKI Jakarta Dukung Ahok-Djarot

0
1387
Forum Guru Swasta dan Honorer se-DKI Jakarta Dukung Ahok-Djarot

Liputan1.com-Forum Guru Swasta dan Honorer se-DKI Jakarta Dukung Ahok-Djarot

Deklarasi dukungan Forum Guru Swasta dan Honorer se-DKIdilakukan di Jalan Talang, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (25/3/2017).

Alasan para guru ini mendukung Ahok-Djarot di putaran kedua Pilkada DKI 2017 karena, pasangan petahana itu dinilai telah bekerja nyata membangun sistem pendidikan yang adil dan sejahtera bagi guru-guru di DKI Jakarta.

“Kami menyatakan mendukung penuh kepada Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat tanpa syarat karena telah bekerja nyata membangun sistem pendidikan yang adil dan sejahtera bagi guru-guru di DKI Jakarta,” ujar perwakilan guru honorer DKI Jakarta Saripah Eviana di lokasi.

Selain menyatakan dukungan, guru bantu di salah satu taman kanan-kakak (TK) di Kalisari, Pasar Rebo, Jakarta Timur itu juga menitip pesan kepada Ahok.

“Saya titip agar pendidikan di Jakarta dilanjutkan dan guru-guru insya Allah minta waktu nanti untuk curhat bareng Bapak biar sejahtera,” katanya.

Secara simbolis, Ahok pun memakaikan kemeja kotak-kotak kepada Saripah. Hal itu kemudian diikuti dengan pemberian kemeja kotak-kotak secara gratis kepada ratusan guru honorer lainnya.

Dalam sambutannya, Ahok berjanji akan lebih mensejahterakan para pahlawan tanpa tanda jasa itu. “Terima kasih kepada guru-guru semua. Dan saya berjanji akan lebih mensejahterakan lagi para guru yang ada di Jakarta,” ujar Ahok di depan para guru.

Setelah mantan Bupati Belitung Timur itu usai menyampaikan sambutan, ratusan guru honorer dari lima wilayah Jakarta itu tampak mengadukan beberapa keluhannya kepada calon petahana tersebut. Keluhan mereka pun tampak seragam, yakni agar kesejahteraan mereka semakin ditingkatkan, termasuk secepatnya diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here