Hak Belum Terbayar, Wartawan Suara Karya Ngadu ke PWI

0
553

Liputan1.com-Hak belum terbayar, wartawan Suara Karya ngadu ke PWI

Kedatangan perwakilan wartawan/karyawan Suara Karya ini diterima pengurus PWI DKI Jakarta yang diwakili Sekretaris Sayid Iskandarsyah, Sekretaris I Kesit B, dan Wakil Ketua Bidang Pembelaan Wartawan Arman Suparman untuk minta bantuan hukum terkait penyelesaian  hubungan  industrial dengan pihak perusahaan tempat bekerja, Jumat (24/3/2017).

Arman menuturkan, pihaknya berkewajiban memberikan advokasi bantuan hukum  bagi anggotanya yang sedang menghadapi persoalan hukum. Hal itu merupakan amanat konstitusional organisasi. PWI DKI pun mendelegasikan penanganan perkara terkaitan sengketa perburuhan antara karyawan/wartawan dan Suara Karya kepada Lembaga Konsultasi Bantuan dan Penegakan Hukum (LKBPH) untuk menyelesaikan perkaranya dengan tetap mengacu kepada perundang-undangan ketenagakerjaan.

“Kami akan memberikan advokasi bantuan hukum kepada teman-teman wartawan/karyawan yang telah datang ke PWI Jaya semaksimal mungkin dengsn melakukan segala upaya yang diperbolehkan menurut ketentuan hukum ketenagakerjaan sampai didapatkan kepastian hukum terkait status pekerjaan dan pihak perusahaan mempunyai kewajiban membayar hak-hak karyawan yg selama ini belum dibayarkan,” tutup Suparman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here