Ribuan Nahdliyin Bulatkan Tekad Dukung Ahok-Djarot

0
883
Ribuan Nahdliyin Bulatkan Tekad Dukung Ahok-Djarot

Liputan1.com-Ribuan Nahdliyin Bulatkan Tekad Dukung Ahok-Djarot

Warga Jakarta asal Jawa Timur telah membulatkan tekad ikut mensukseskan gelaran Pilgub DKI Jakarta 2017.

Bukan cuma turut mensukseskan, ribuan warga bergabung dalam Paguyuban Arek Jawa Timur (Pagar Jati) ini, berharap putra terbaik dari Jawa Timur yakni Djarot Saiful Hidayat kembali memimpin Ibu Kota.

Menurut Ketua Umum Pagar Jati, Jaya Hambali alias Cak Macan, mensukseskan Pilkada DKI sebuah kewajiban bagi organisasi. Terlebih, dalam pesta demokrasi di ibu kota tahun ini, salah satu calon notabene putra terbaik Jawa Timur.

“Kami sebagai warga Jakarta yang berasal dari Jawa Timur, dan mayoritas Nahdliyin akan mendoakan Cak Djarot sukses dan memenangkan Pilkada di DKI,” ujarnya di GOR Remaja, Senen, Jakarta Pusat, Kamis (23/3).

Lebih lanjut Cak Macan mengungkapkan, doa buat kesuksesan mantan Wali Kota Blitar, Jatim itu, dipanjatkan ribuan warga dan anggota Pagar Jati dalam acara Istighotsah dan Silaturahmi yang digelar di GOR Remaja, Senen, Jakarta Pusat.

“Sebenarnya kami sudah beberapa kali membuat acara seperti ini. Tapi kali ini ada istighotsah untuk mendoakan dulur  Cak Djarot,” dia menuturkan.

Cak Macan juga menjelaskan, Jakarta adalah milik segenap bangsa Indonesia. Sebab itu, dalam konteks Pilkada, siapa pun, dari etnis dan agama apapun punya hak mencalonkan diri sebagai pemimpin di Ibu Kota.

”Sebelumnya, ada Pak Sutiyoso, dan Pak Jokowi menjadi Gubernur DKI. Mereka berasal dari Jawa Tengah jadi Gubernur DKI,” dia menjelaskan.

”Kalau putra terbaik dari daerah lain saja kita dukung menjadi pemimpin di Jakarta, apalagi putra terbaik, dulur kita sendiri dari Jawa Timur.”

Cak Macan pun mengajak organisasi-organisasi dari daerah lain untuk turut mendukung Djarot Saiful Hidayat.

“Kami telah mendukung dalam Pilkada lalu. Selama dia putra terbaik, terserah dari mana asalnya, kamu dukung. Sekarang mari dukung Cak Djarot, putra terbaik dari Jawa Timur,” ujar dia

Menurutnya, di Jakarta banyak organisasi berbasis orang daerah. ”Hampir semua orang daerah yang ada di Jakarta punya organisasi. Ayo bergabung, kita bersama-sama mensukseskan Pilkada DKI, dan mendoakan Cak Djarot jadi pemimpin di Jakarta,” dia mengakhiri.

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, mengaku senang dengan dukungan dari warga Jawa Timur di Jakarta. Dirinya berharap warga Jatim tetap solid mendukung dirinya hingga saat hari H pencoblosan 19 April 2017 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here