Ini Kronologi Densus 88 Tangkap 4 Terduga Teroris di Cirebon

0
514

Liputan1.com-Ini Kronologi Densus 88 Tangkap 4 Terduga Teroris di Cirebon

Detasemen 88 Antiteror Mabes Polri kembaili menggerebek sarang teroris di dekat pabrik semen PT Merah Putih, Jalan Raya Cilegon Anyer Ciwandan, Cilegon, Banten, Kamis (23/3) siang. Empat terduga teroris diringkus dalam penggerebekan ini, satu orang di antaranya tewas ditembak.

Keempat terduga teroris tersebut yakni AS (Ahmad Supriyanto) dan IP (Icuk Pamulang), Ojid Abdul Majid dan Nanang Kosim yang tewas tertembak.

“Nanang Kosim meninggal dunia dalam operasi gakumdu, dan Abdul Majid luka tembak di tangan,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigadir Jenderal Polisi Rikwanto.

Rikwanto menjelaskan penyergapan dilakukan saat kelompok tersangka berangkat dari daerah Anyer dengan menggunakan dua kendaraan Toyota Avanza. Setiba di Ciwandan, mobil tersangka melambat sehingga petugas mengambil kesempatan untuk menghentikan dengan cara mencegat mobil tersangka.

“Achmad Supriyanto dan Icuk Pamulang langsung menyerah. Sehingga dapat langsung ditangkap,” ujarnya.

Sementara itu, Nanang Kosim dan Ojid Abdul Majid bertindak tidak kooperatif dan memacu kendaraannya untuk menabbrak mobil petugas yang menghadang. Petugas terpaksa melepaskan tembakan.

“Sehingga dilumpuhkan oleh petugas. Kemudian dalam perjalanan ke rumah sakit tersangka Nanang meninggal dunia,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here