Fahri Hamzah : Pemuda Pancasila Bukan Ormas Preman

0
954
Fahri Hamzah : Pemuda Pancasila Bukan Ormas Preman

Liputan1.com-Fahri Hamzah : Pemuda Pancasila Bukan Ormas Preman

Wakil Ketua DPR RI ini datang ke acara Musyawarah Wilayah (Muswil) Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Jawa Timur ke VII di JX International Surabaya.

Acara ini berlangsung pada Selasa, (21/3) lalu. Selain Fahri, sejumlah tokoh penting hadir seperti Gubernur Jawa Timur, Sukarwo, dan Ketua PP, Yapto Soerjosoemarno beserta Ketua Umum Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) PP Jatim, La Nyalla Mahmud Mattalitti

Fahri berharap, kader Pemuda Pancasila bisa membangun bangsa sekaligus menghapus pandangan Pemuda Pancasila organisasi preman.

“Stigma organisasi preman sudah tidak pas buat Pemuda Pancasila, harus dihapus,” tegas Fahri.

“Pemuda Pancasila adalah organisasi pemersatu bangsa menuju Indonesia lebih baik. Buktikan, PP organisasi tertib dan memiliki fungsi nyata di tengah-tengah masyarakat,” lanjut politisi dari PKS ini  dalam sambutan di antara ribuan kader PP.

Musyawarah Wilayah VII Pemuda Pancasila kali ini mengambil tema Menegaskan Eksistensi Pemuda Pancasila Sebagai Perekat dan Pemersatu Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Fahri Hamzah menuturkan PP lahir sebagai wujud kepedulian pemuda dalam menjaga dan mengamalkan lima sila Pancasila. Jangan sampai kader Pemuda Pancasila tak menerapkan nilai Pancasila. PP dapat menjadi garda terdepan dalam mengawal pengamalan Pancasila.

Fahri menekankan organisasi pemuda harus menjadi arus besar dalam gelombang perubahan bangsa.  Dia meminta agar Pemuda Pancasila mengisi kekosongan gagasan dan terus memunculkan ide-ide baru untuk menjawab perubahan zaman.

“Sekarang momentum tepat membangun agenda Pemuda Pancasila yang lebih relevan menjawab tantangan zaman ini,” dia mengakhiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here