Peserta Aksi Semen Kaki di depan Istana Meninggal Dunia

0
431
Peserta Aksi Semen Kaki di depan Istana Meninggal Dunia

Liputan1.com-Peserta  Aksi Semen Kaki di depan Istana Meninggal Dunia

Ibu Patmi, peserta aksi semen kaki untuk menolak pembangunan dan pengoperasian pabrik PT Semen Indonesia di Pegunungan Kendeng, Rembang, Jawa Tengah, meninggal dunia diduga akibat serangan jantung.

Bu Patmi sebelumnya dinyatakan sehat dan dalam keadaan baik oleh dokter. Kurang lebih pukul 02.30 dini hari (Selasa, 21 Maret 2017) setelah mandi, Bu Patmi mengeluh badannya tidak nyaman, lalu mengalami kejang-kejang dan muntah,” ungkap Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia, organisasi yang mendampingi aksi warga Kenden

Patmi segera dibawa ke Rumah Sakit Saint Carolus Salemba, namun menjelang sampai di rumah sakit dokter menyatakan Patmi meninggal mendadak dengan dugaan sakit jantung.

Jenazah Patmi langsung dipulangkan ke Desa Larangan, Kecamatan Tambakromo, Kabupaten Pati, untuk dimakamkan di desanya pada Selasa pagi.

YLBHI menyebut, seluruh peserta aksi yang memasung kaki dengan semen sejak awal didampingi dan dipantau oleh tim dokter yang siaga di YLBHI dan di lokasi aksi

Aksi memasung kaki dengan semen sebagai bentuk protes pendirian pabrik semen di Pegunungan Kendeng tersebut berlangsung sejak 13 Maret 2017.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here