Pemuda Pancasila Berperan Penting Jaga Ideologi Negara

0
826

Liputan1.com-Kehadiran Pemuda Pancasila menjadi bagian penting bagi menjaga ideologi Indonesia di setiap unsur, baik dari sisi kemanusiaan maupun dunia politik di tanah air.

Hal itu disampaikan Gubernur Jawa Timur, Soekarwo saat pembukaan Musyawarah Wilayah ke VII Pemuda Pancasila di Jatim Expo Surabaya pada Selasa (21/3).

“Dengan kehadiran Pemuda Pancasila, kami ingin pertahankan Pancasila untuk menjadi satu kemewahan politik yang ada di Jawa Timur,” kata Soekarwo.

Pria yang akrab disapa Pak De Karwo ini pun menilai bahwa melalui musyawarah wilayah ini bisa menjadi peran penting untuk menjaga terus perkembangan politik agar tetap dalam keadaan yang baik.

“Dialog musyawarah mufakat harus dikembangkan, bukan lagi menonjolkan budaya tanding, karena hal itu sudah tidak lagi mampu membantu Indonesia, sehingga fokus pada konsep persaudaraan yang baik kedepannya,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Umum Majelis Pengurus Nasional (MPN), Pemuda Pancasila Japto Soerjosoemarno mengaku bahwa Pemuda Pancasila merupakan organisasi yang bebas serta tidak diatur dan lahir dari sejarah.

“Kita organisasi yang dilahirkan dari panggilan sejarah, tidak dipanggil dalam politik praktis. Hukum jadi perlindungan untuk keamanan, kenyamanan masyarakat luas, dan Pemuda Pancasila ini jadi keluarga kecil dan bisa menjamin manfaat bagi keluarganya,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here