Sah ! Ezra Walian Siap Tampil Lawan Myanmar

0
821

Liputan1.com-Sah ! Ezra Walian Siap Tampil Lawan Myanmar

Joko Widodo sudah menandatangani Keputusan Presiden tentang naturalisasi pemain Jong Ajax itu. Dengan terbitnya keppres naturalisasi itu, Ezra sudah bisa melakoni laga debut kala Indonesia menghadapi Myanmar, Selasa (21/3) besok.

Ezra Walian sendiri menjadi perbincangan hangat belakangan ini, menyusul proses naturalisasi pemain berdarah Manado-Belanda itu.Dengan terbitnya Keppres bernomor 5/PWI Tahun 2017, tertanggal 20 Maret 2017, berarti Ezra Walian sudah bisa membela Timnas Indonesia. Ezra diharapkan jadi andalan Timnas U-22 di ajang Sea Games 2017, Agustus mendatang.

“Mengabulkan permohonan kewarganegaraan Republik Indonesia atas nama Ezra Harm Ruud Walian, lahir di Amsterdam, 22 Oktober 1997, untuk menjadi Warga Negara Republik Indonesia,” demikian bunyi Keppres tersebut.

Keppres naturalisasi ini bisa batal demi hukum dengan beberapa catatan seperti yang tertera dalam poin putusannya. Salah satunya yakni jika Ezra tidak melakukan sumpah setia sebagai warga negara Indonesia dalam jangka waktu tiga bulan mendatang sejak berlakunya surat tersebut.

Menyusul terbitnya Keppres naturalisasi tersebut, maka peluang Ezra untuk menjalani debut bersama dengan timnas U-22 sangat terbuka. Untuk membela timnas, Ezra tidak perlu melakukan sumpah lebih dulu. Jadi, Ezra mungkin akan langsung ditampilkan oleh Luis Milla pada laga melawan Myanmar pada Selasa (21/3) di Stadion Pakansari, Bogor.

Luis Mila sendiri memang sudah menyiapkan Ezra masuk dalam skuatnya untuk menghadapi Myanmar. Ezra bahkan sudah tiba di Indonesia Minggu (19/3) malam kemarin dan sudah bergabung dalam latihan timnas tadi siang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here